Cara Membedakan Layar iPhone Asli atau Palsu

Cara Membedakan Layar iPhone Asli atau Palsu

HiPoin.com – Banyak pemilik iPhone yang membeli iPhone secara bekas atau second. Misalnya kamu membeli iPhone secara bekas kamu perlu mengecek layar iPhone yang kamu miliki. Karena banyak yang tidak tau dan tidak mendapatkan layar iPhone asli pada perangkat yang mereka miliki.

Banyak kasus iPhone yang dijual pernah melakukan penggantian layar atau LCD. Bukan karena kualitas LCD di iPhone jelek akan tetapi karena penggunaan iPhone yang tidak hati-hati. Mulai dari yang tidak sengaja sampai yang disengaja seperti membanting iPhone karena alasan tertentu.

Seperti yang kamu ketahui banyak orang yang memang sangat mampu membeli perangkat iPhone dan beberapa produk Apple lainnya. Mereka yang mampu akan menggunakan iPhone secara tidak hati-hati karena mereka bisa membelinya lagi.

LCD iPhone original perlu kamu dapatkan karena banyak fitur-fitur yang ada di iPhone hanya mendukung pada LCD original saja. Fitur tersebut juga bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui layar iPhone yang kamu miliki asli atau kw.

Supaya kamu tau saya akan menjelaskan apa saja ciri-ciri layar LCD original atau asli di perangkat iPhone. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara menampilkan foto di iPhone. Foto, gambar, dan video yang ada di Galeri harus kamu simpan terlebih dahulu supaya muncul di penyimpanan.

Cara Mengetahui Layar iPhone Asli atau Bukan

1. Tidak Mendukung Fitur True Tone

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya jika fitur True Tone di iPhone bekerja langsung dengan LCD iPhone karena fitur ini bukanlah software biasa. Artinya untuk bisa menggunakan fitur True Tone selain perlu dukungan software juga perlu dukungan hardware.

True Tone secara umum hanya bisa didapatkan di LCD bawaan iPhone. Kamu juga bisa mengganti LCD iPhone dengan yang asli asalkan kamu melakukannya di service center resmi seperti iBox. Selain di iBox dan service center lainnya kemungkinan layar tersebut palsu.

2. Bezel Lebih Tebal

Untuk mengetahui LCD iPhone original atau bukan salah satunya dengan melihat bezel layar. Rata-rata LCD palsu dengan kualitas murah memiliki bezel layar yang cukup tebal. Walaupun kualitasnya terbaik dengan bezel tipis tetap saja berbeda dengan LCD asli milik iPhone.

Membedakan LCD iPhone asli atau bukan dengan melihat bezelnya memang sedikit sulit. Akan tetapi jika iPhone tersebut sudah diganti dengan LCD murahan maka akan sengat mudah ditebak. Berbeda dengan LCD mahal yang bezelnya hampir tipis seperti LCD asli iPhone.

3. Faktor Lainnya

Faktor lainnya bisa kamu temukan saat mencoba iPhone secara langsung. Apakah layar iPhone kekuningan menandakan LCD pada iPhone asli? jika iPhone sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama itu bisa menandakan LCD iPhone tersebut asli.

Intinya kamu bisa mencoba dengan cara mengetes sentuhan, kecerahan layar, serta beberapa faktor lainnya. Lebih mudah jika kamu memiliki perangkat iPhone yang sama supaya kamu bisa membandingkannya secara langsung.

Kamu sebenarnya tidak perlu cemas tentang LCD iPhone original Apple atau bukan jika kamu membelinya dengan kondisi baru. Tidak harus beli di iBox, karena jika kamu membelinya di luar negeri kamu juga akan mendapatkan iPhone asli hanya saja garansinya tidak berlaku di Indonesia.

Jika kamu terpaksa membelinya dalam kondisi second atau bekas kamu harus benar-benar teliti. Tidak hanya layar atau LCD, kamu perlu memperhatikan bagian lainnya juga. Seperti baterai serta iCloud yang terhubung pada perangkat tersebut.

Cukup sekian penjelasan saya tentang cara mengetahui layar iPhone asli atau bukan, semoga kamu terbantu dengan artikel yang saya bahas kali ini. Kamu perlu tau cara menawar barang bekas supaya kamu mendapatkan harga murah saat membeli barang bekas.