Cara Menambah Kontak Darurat di Perangkat Android

Cara Menambah Kontak Darurat di Perangkat Android

HiPoin.com – Ada salah satu fitur berguna yang ada di sebuah ponsel yang tidak pernah dimanfaatkan oleh sebagian orang bahkan semua yang memiliki ponsel tidak memanfaatkan fitur ini. Fitur yang saya maksud ialah Kontak Darurat, penting sekali menambah Kontak Darurat supaya saat dalam keadaan darurat kamu bisa tertolong.

Anggap saja secara tiba-tiba kamu tidak sadar dan orang disekitar berniat menolong kamu. Selain membawa kamu ke klinik atau rumah sakit biasanya orang yang menolong akan mencari identitas kamu, alamat kamu, serta kontak keluarga kamu.

Yang menjadi masalah keamanan di ponsel pintar sungguh ketat. Selain ketat saya yakin setiap pengguna pasti mengaktifkan fitur keamanan seperti PIN, Pola, atau keamanan sidik jari. Singkatnya kecuali dibuka oleh kamu, ponsel tersebut tidak akan bisa dibuka.

Menambah Kontak Darurat atau Informasi Darurat di Android wajib kamu lakukan. Jika kamu tidak ingin menambah sebuah Kontak Darurat minimal kamu tambahkan informasi dimana kamu tinggal. Akan tetapi dari pada semua informasi, kontak yang bisa dihubungi jauh lebih penting.

Supaya orang yang menolong kamu bisa melihat nomor yang sudah kamu tambahkan ke Kontak Darurat di menu Panggilan Darurat. Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara menambah Informasi Darurat dan Kontak Darurat di Android?

Untuk menambah Kontak dan Informasi Darurat di Android sangat mudah sekali. Apapun merk ponsel Android kamu mulai dari Oppo, Vivo, Samsung, atau Xiaomi kamu bisa menambahkan kedua informasi tadi dengan mudah.

Lebih jelasnya kamu bisa baca tutorial yang akan saya bahas dibawah ini. Akan tetapi sebelum lanjut kamu perlu tau juga cara mengganti nomor yang terdaftar di akun Google. Dari beberapa akun yang ada akun Google cukup penting dan harus kamu jaga supaya dapat kamu akses tanpa adanya kendala.

Langkah Menambah Kontak Darurat dan Informasi Darurat

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Setelan lalu pilih Tentang Ponsel

Tutorial Menambah Kontak Darurat

Langkah ke-2: Setelah itu pilih Informasi darurat

Menu Informasi Darurat

Langkah ke-3: Tambah informasi untuk menambahkan Informasi Darurat dan pilih Tambah kontak untuk menambah Kontak Darurat

Tambah Informasi Darurat

Langkah ke-4: Karena saya ingin menambahkan Kontak jadi saya memilih Tambah kontak. Setelah itu kamu cari Kontak Telepon yang ingin kamu tambahkan sebagai Kontak Darurat. Bisa Orang Tua kamu, Saudara Kandung, atau Pacar kamu

Pilih Kontak Darurat

Langkah ke-5: Kontak Darurat berhasil kamu tambahkan

Berhasil Menambahkan Kontak Darurat

Misalnya kamu ingin menambah Informasi Darurat kamu bisa pilih Tambah Informasi. Ada beberapa informasi yang bisa kamu tambahkan seperti Alamat, Golongan Darah, Alergi, sampai Catatan Medis. Intinya kedua informasi tadi sangat penting.

Dengan Kontak Darurat seseorang bisa menghubungi orang yang kamu kenal saat perangkat kamu terkunci. Dengan Informasi Darurat seseorang dapat mengetahui alamat kamu sampai catatan medis kamu tanpa membaca Identitas dan catatan medis yang kamu bawa.

Itu dia tutorial kali ini tentang cara menambah Kontak Darurat dan Informasi Darurat, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sebelum saya akhiri mungkin kamu perlu baca tentang solusi screenshot tidak tersimpan di Galeri Android. Tidak tau apa penyebab pastinya akan tetapi cukup mengganggu.