Cara Ubah Email Pemulihan di Akun Google

Cara Ubah Email Pemulihan di Akun Google

HiPoin.com – Ingin pemulihan akun Google menjadi lebih mudah? kamu perlu mengubah email pemulihan supaya proses pemulihan menjadi mudah. Sangat penting menentukan kontak pemulihan supaya jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan akun kamu tetap akan aman.

Ada 2 opsi pemulihan akun Google yaitu dengan nomor telepon dan email. Kamu wajib mengisi kedua opsi tadi supaya akun kamu lebih aman. Salah satu fungsi kontak pemulihan yaitu sebagai kontak penerima kata sandi baru saat akun tidak bisa di akses.

Dengan adanya kontak tadi recovery akun Google akan lebih mudah. Dan seingat saya kini perubahan apapun di akun Google tidak akan langsung diubah. Singkatnya harus menunggu 7 hari terlebih dahulu sebelum data lama diubah menjadi data baru.

Email pemulihan juga sering disebut sebagai email sekunder, sedangkan email utama disebut email primer. Dengan adanya email sekunder proses reset password akan menjadi lebih mudah saat kamu lupa kata sandi atau saat akun kamu di ambil alih oleh orang lain.

Selain wajib mengubah email pemulihan menggunakan email aktif lainnya, kamu juga wajib menggunakan nomor pemulihan dengan menambahkan nomor aktif bukan nomor yang tidak aktif. Jika nomor sudah tidak aktif kamu wajib menghapusnya dari kontak pemulihan dan wajib diganti dengan nomor HP yang aktif.

Lalu bagaimana cara mengganti alamat email pemulihan di akun Google? Kamu bisa simak tutorial dibawah ini karena saya akan menjelaskan bagaimana caranya. Akan tetapi sebelum itu kamu harus tau penyebab email tidak ditemukan. Salah satu penyebab email tidak ditemukan karena kamu salah menginput alamat email.

Tutorial Ubah Email Pemulihan di Akun Google

Langkah ke-1: Silakan kamu akses halaman Akun Google lalu pilih menu Keamanan

Langkah Mengubah Email Pemulihan

Langkah ke-2: Setelah itu silakan kamu gulir ke bawah dan pilih pengaturan Email pemulihan

Pengaturan Email Pemulihan

Langkah ke-3: Sebelum masuk ke pengaturan Email pemulihan kamu wajib input Kata Sandi akun Google terlebih dahulu

Input Password Akun Google

Langkah ke-4: Kemudian tekan ikon pensil untuk mengedit alamat email pemulihan

Edit Alamat Email Pemulihan Akun Google

Langkah ke-5: Terakhir silakan kamu ubah email pemulihan dan tekan Selesai jika sudah selesai

Mengubah Email Pemulihan Akun Google

Sangat mudah bukan cara mengubah atau mengedit email pemulihan akun Google. Setelah email baru ditambahkan kamu bisa cek kotak masuk di alamat email yang baru saja kamu tambahkan sebagai email pemulihan. Siapa tau membutuhkan konfirmasi terlebih dahulu.

Email pemulihan dan nomor pemulihan di akun Google bekerja untuk semua produk Google seperti Gmail dan YouTube. Oleh karena itu jika akun Google kamu bermasalah kamu tidak akan bisa mengakses email Gmail serta channel YouTube yang kamu memiliki.

Semoga pembahasan kali ini tentang mengubah email pemulihan di akun Google bermanfaat. Muncul peringatan email telah terdaftar, apa maksudnya? Jika kamu tidak tau apa maksud dari peringatan tadi kamu bisa baca pembahasan mengenai hal tersebut.