Cara Mencari Teks di Microsoft Word

Cara Mencari Teks di Microsoft Word

HiPoin.com – Dengan fitur pencarian kamu bisa dengan mudah mencari teks, tulisan, atau kata pada sebuah halaman. Misalnya kamu menggunakan Microsoft Word, kamu bisa mencoba mencari teks di Microsoft Word dengan bantuan fitur Find.

Dengan Find kamu bisa mencari kata atau kalimat yang sedang kamu cari dengan mudah. Kamu akan sangat terbantu karena untuk mencari sebuah kalimat atau kata akan sangat sulit apalagi dengan jumlah halaman yang banyak.

Kamu bisa mencari kata tertentu yang seharusnya tidak ada tetapi kemungkinan telah kamu tambahkan. Sebagai contoh kamu ingin mengecek typo yang terjadi seperti “yang” menjadi “yng“. Dengan fitur Find Microsoft Word kamu bisa menemukan kata “yng” tadi.

Fitur yang sangat berguna tetapi tidak banyak orang yang memanfaatkannya. Perlu di ingat, saat membuat makalah atau skripsi pastikan tidak ada kata yang typo. Kamu bisa mengelompokan kata-kata yang sering typo saat kamu mengetik.

Setelah kamu tau apa saja kata yang sering typo, barulah kamu cari lewat Find. Mencari kata atau mencari teks di Microsoft Word adalah hal yang wajar dilakukan. Karena yang namanya manusia tidak luput dari kekeliruan dan kesalahan.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara mencari kata di Microsoft Word dengan bantuan Find yang ada di menu Home. Tidak hanya kata atau teks, tulisan panjang seperti paragraf juga bisa kamu cari. Langsung saja kamu simak tutorialnya di bawah ini.

Namun sebelum lanjut ke tutorial menggunakan Find yang ada di MS Word kamu perlu tau terlebih dahulu tentang cici-ciri SMS penipuan. Kenapa harus tau? supaya kamu bisa membedakan SMS yang dikirimkan oleh seseorang dengan tujuan untuk menipu.

Langkah Mencari Teks di Microsoft Word

Langkah ke-1: Silakan akses fitur Find yang ada di Home>Find

Tutorial Mencari Teks di Microsoft Word

Langkah ke-2: Setelah itu kamu ketik teks, tulisan, kata, atau kalimat yang ingin kamu cari di kolom pencarian

Fitur Find Microsoft Word

Langkah ke-3: Nantinya kata atau kalimat yang kamu ketik di kolom pencarian akan terlihat di lembar kerja

Results Pencarian Microsoft Word

Langkah ke-4: Jika dibutuhkan kamu juga bisa menggunakan Advanced Find

Advanced Find Microsoft Word

Misalnya kamu mencari teks di Microsoft Word menggunakan Advanced Find, kamu harus tau beberapa fitur berguna yang bisa kamu gunakan. Berikut beberapa pilihan pencarian di Advanced Find yang ada di Microsoft Word.

Match case, Find whole words only, Use wildcards, Sounds like (English), Find all word forms (English), Match prefix, Match suffix, Ignore punctuation characters, dan Ignore white-space characters. Untuk fungsi dan kegunaan masing-masing pilihan akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Cukup sekian artikel kali ini tentang cara mencari teks di Microsoft Word atau mencari kata di Microsoft Word, semoga kamu yang baru tau tentang fitur ini bisa terbantu. Mencoba berjualan di Facebook? kamu harus tau tips berjualan di Facebook supaya laris dan laku.