Cara Menentukan Pemenang Giveaway Paling Mudah

Cara Menentukan Pemenang Giveaway Paling Mudah

HiPoin.com – Ingin mengadakan kuis atau Giveaway kecil-kecilan tapi bingung bagaimana menentukan pemenangnya? kamu berada di artikel yang tepat. Karena kali ini saya akan membahas mengenai cara menentukan pemenang Giveaway paling mudah dan aman.

Tanpa perlu login ke akun Facebook, Instagram, atau Twitter yang kamu gunakan untuk mengadakan Giveaway atau kuis, kamu bisa menentukan pemenangnya. Cara menentukan pemenang dengan cara ini sangat cocok untuk kuis yang jumlah pesertanya relatif sedikit.

Mulai dari 50-250 peserta bisa kamu tentukan dengan mudah. Jika pesertanya lebih banyak kamu sebenarnya bisa mengacaknya juga. Akan tetapi untuk mencari peserta dengan nomor terpilih yang akan sulit. Tanpa perlu panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan cara mudah acak Giveaway.

Proses pengacakan pemenang atau pengundian Giveaway dan kuis perlu kamu lakukan secara jujur. Semua peserta berhak memenangkan hadiah dan tidak boleh ada sangkut paut antara teman atau sahabat. Oleh karena itu dari pada di acak secara manual lebih baik di acak menggunakan sistem.

Namun sebelum lanjut mungkin kamu pernah jadi peserta Giveaway, kuis, ataupun lomba. Supaya menang saat mengikuti acara seperti itu kamu bisa baca tips menang saat mengikuti kuis atau Giveaway di internet. Cara tersebut berupa tips bukan cara untuk menang 100%.

Langkah Menentukan Pemenang Giveaway Dengan Random.org

Langkah ke-1: Proses acak Giveaway paling mudah ialah lewat random.org, oleh karena itu silakan kamu kunjungi situs tersebut terlebih dahulu

Langkah ke-2: Setelah itu pada kolom Min silakan kamu input angka minimal pengacakan. Misalnya yang awalnya 1 saya ubah menjadi 100

Menentukan Pemenang Giveaway Dengan Random.org

Langkah ke-3: Sedangkan pada kolom Max kamu input angka tertinggi dalam pengacakan, dari 100 saya ubah menjadi 200

Menggunakan Random.org

Langkah ke-4: Dari detail yang sudah saya input maka pengacakan di rentang angka 100 sampai 200. Setelah itu tekan Generate dan akan muncul hasilnya di bagian Result

Acak Nomor Dengan Random.org

Langkah ke-5: Tekan generate kembali untuk menampilkan hasil kedua dan seterusnya

Hasil Pengacakan Nomor

Jadi itu dia proses pengundian Giveaway paling mudah yang bisa kamu lakukan. Dengan bantuan random.org kamu tidak perlu login akun sosial media kamu untuk menentukan pemenang. Hanya saja kekurangannya kamu harus mencari sendiri akun yang memilih nomor terpilih tadi.

Dari pada menggunakan layanan random name picker, kamu bisa menentukan pemenang Giveaway dengan random.org lebih mudah, lebih aman, dan lebih simple. Karena dengan cara ini kamu juga bisa melakukan Giveaway dan kuis kecil-kecilan di grup Whatspp, Line, dan Telegram.

Dan sebelum saya akhiri tutorial cara menentukan pemenang Giveaway dengan random.org kamu juga perlu tau cara mengetahui ID akun Telegram. Berbeda dengan username, ID Telegram tidak bisa kamu lihat di profil atau di setelan Telegram.