4 Tips Supaya Menang Giveaway di Sosial Media

4 Tips Supaya Menang Giveaway di Sosial Media

HiPoin.com – Siapa sih yang tidak mau menang Giveaway, saya sendiri sangat ingin memenangkan setiap Giveaway yang saya ikuti. Seperti yang kita tau kini Giveaway menjadi salah satu media promosi yang cukup efektif untuk meningkatkan followers atau pengikut.

Selain efektif untuk meningkatkan pengikut di akun media sosial, Giveaway juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan subscriber di channel YouTube yang kamu kelola. Tetapi ingat, selain itu kamu harus membuat konten yang menarik dan jangan mengandalkan Giveaway sebagai media promosi.

Mendapatkan Giveaway yang paling saya suka yaitu uang cash yang di transfer ke rekening pribadi saya, tetapi untuk Giveaway lainnya saya juga tertarik. Sebagai contoh Giveaway pulsa, Giveaway ponsel Android, atau Giveaway produk eksklusif dari brand yang menyelenggarakan Giveaway.

Ada beberapa tips Giveaway yang perlu kamu ketahui supaya kemungkinan kamu menjadi pemenangnya semakin besar. Tapi yang perlu kamu ingat, setiap kuis, lomba, kontes, atau Giveaway memiliki kriteria pemenang yang berbeda.

Kamu bisa menang Giveaway dengan kriteria berdasarkan konten yang diikutsertakan Giveaway. Berdasarkan suka dan komentar atau pihak penyelenggara memilihnya secara random. Apapun kriteria pemenang yang mereka gunakan, yang perlu kamu lakukan pertama kalinya yaitu mengikuti Giveaway secara benar.

Bagaimana cara mengikuti Giveaway yang benar supaya mendapatkan hadiah Giveaway yang kita inginkan? Kamu bisa baca beberapa tips supaya mendapatkan Giveaway dari sosial media dan dari channel YouTube. Ada beberapa tips Giveaway yang perlu kamu ketahui.

Tips Menang Giveaway di Internet

1. Gunakan Akun Asli

Penting sekali menggunakan akun asli saat mengikuti Giveaway, kuis berhadiah, atau lomba di Internet. Yang pertama akun asli pasti sangat sering kamu gunakan, jadi misalnya kamu menjadi salah satu pemenang kamu akan langsung tau karena kamu selalu membuka akun tersebut.

Yang kedua karena beberapa penyelenggara cukup mempermasalahkan keaslian akun yang mengikuti Giveaway atau kuis. Jika akun tersebut terindikasi akun bodong yang dikelola orang yang sama untuk meningkatkan kemungkinan menjadi pemenang maka pihak penyelenggara tidak akan memilih akun tersebut.

2. Wajib Ikuti Syarat dan Ketentuan

Supaya bisa menang Giveaway kamu wajib mengikuti Syarat dan Ketentuan yang sudah ditentukan. Sebagai contoh s&k yang paling umum yaitu suka, subscribe, atau follow, bagikan postingan terkait, dan tag atau mention beberapa teman untuk mengikuti kuis atau Giveaway.

Dari beberapa tips saat mengikuti Giveaway, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku adalah yang paling penting. Oleh sebab itu jika kamu membuat caption yang menarik bahkan terbaik, berkomentar secara bagus dan membangun, atau melakukan tag banyak teman tetapi tidak memenuhi s&k maka itu bisa dikatakan percuma saja.

3. Gunakan Caption dan Komentar Yang Menarik

Berikutnya kamu wajib membuat caption yang menarik saat mengikuti Giveaway. Tips menang Giveaway yang satu ini sebenarnya tidak wajib, apalagi jika kriteria pemenangnya diambil secara acak yang terpenting mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tetapi saran saya kamu tetap membuat komentar dan alasan yang menarik. Sebagai contoh pertanyaan dalam Giveaway yaitu”Apa alasan kenapa harus menang Giveaway?”. Nah kamu bisa membuat alasan yang menarik supaya kemungkinan menang semakin besar.

4. Ini Soal Keberuntungan

Benar sekali, mengikuti Giveaway, kuis, ataupun lomba adalah soal keberuntungan. Tidak ada yang pasti siapa saja bisa menjadi pemenangnya. Sebagai contoh kamu sudah mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dan sudah membuat caption yang bagus, ini tidak menjamin kamu akan menjadi pemenangnya.

Selain itu orang lain yang cuma mengikuti s&k tetapi membuat caption yang tidak menarik, tetapi orang tersebut terpilih menjadi salah satu pemenangnya. Oleh sebab itu kamu jangan terobsesi untuk memenangkan Giveaway, karena ini tidak mudah dan faktor keberuntungan lah yang menentukan.

Itu dia beberapa tips saat mengikuti Giveaway. Kamu bisa berdoa semoga kamu bisa memenangkan Giveaway tadi, karena tidak ada salahnya berdoa supaya bisa menang Giveaway karena saat kita melakukan suatu hal memang disarankan untuk berdoa khususnya hal yang baik.

Terakhir jangan lakukan tindakan curang yang bisa merugikan pihak penyelenggara seperti mengikuti Giveaway atau kuis menggunakan banyak akun. Cukup gunakan 1 akun utama yang kamu miliki, jika memang kamu ditakdirkan untuk menang dengan 1 akun kamu tetap akan memang.