Cara Mengatur Ukuran Font di iPhone

Cara Mengatur Ukuran Font di iPhone

HiPoin.com – Butuh atau tidak yang jelas ukuran font di iPhone bisa kamu atur sesuai dengan keinginan bisa lebih kecil dan bisa lebih besar. Dari pada membuat ukuran menjadi lebih besar saya kira lebih banyak yang suka dengan ukuran yang lebih kecil.

Mengecilkan atau memperbesar ukuran font dan tampilan biasa dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang pas. Baik di perangkat Android atau iOS setelan ini terbilang cukup penting dan banyak dimanfaatkan oleh pengguna.

Saya sendiri selalu merubah ukuran tampilan ke lebih kecil dan tidak pernah merubahnya ke ukuran lebih besar dari setelan default. Jika setelan defaultnya sudah pas dan sudah kecil setelan tersebut tidak akan saya ubah karena jika terlalu kecil kurang nyaman.

Tetapi jika masih besar akan saya buat menjadi lebih kecil sesuai dengan selera saya. Di perangkat iPhone setidaknya ada 7 setelan ukuran teks iPhone yang bisa kamu coba dan pilih. Atau bisa dibilang mulai dari ukuran XXS sampai XXL.

Di iPhone kamu hanya bisa merubah ukuran teks atau ukuran font saja tidak seperti di perangkat Android Xiaomi yang juga terdapat setelan untuk merubah Ukuran Tampilan. Tapi itu bukan masalah yang besar karena tampilan akan menyesuaikan dengan ukuran font supaya tidak njomplang.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas cara mengatur ukuran tulisan di iOS yang ada di iPhone, mengatur ke lebih kecil ataupun ke lebih besar. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatur ukuran font dan tampilan di Google Chrome versi desktop.

Cara Merubah Ukuran Font di iPhone Menjadi Lebih Besar atau Lebih Kecil

Langkah ke-1: Kamu buka Pengaturan terlebih dahulu

Ukuran Font di iPhone

Langkah ke-2: Di Pengaturan kamu gulir kebawah lalu cari dan pilih Tampilan & Kecerahan

Pengaturan iPhone

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu pilih Ukuran Teks

Pengaturan Tampilan dan Kecerahan iPhone

Langkah ke-4: Sesuaikan ukuran sesuai keinginan kamu

Setelan Ukuran Teks iPhone

Setelah di pengaturan Ukuran Teks langsung saja kamu atur sesuai dengan keinginan kamu. Paling kiri ukuran paling kecil atau XXS dan paling kanan ukuran teks paling besar yaitu XXL, XXS saya yakin banyak yang menggunakan sedangkan untuk XXL saya rasa tidak ada yang suka.

Atau jika diurutkan ukurannya seperti ini XXS – XS – S – M – L – XL – XXL, untuk setelan defaultnya saya lupa karena milik saya sudah saya atur ke XXS sejak awal mengaktifkannya. Jadi itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai cara mengatur ukuran font di iPhone.

Semoga kamu yang belum tau menjadi tau dan bisa menentukan ukuran yang sesuai dengan selera kamu sendiri. Sebelum saya akhiri bagi kamu pengguna iPhone dan iPad harus tau cara membedakan layar iPhone dan iPad asli dengan layar yang bukan asli atau lebih tepatnya palsu.