3 Solusi Mutasi Tidak Ditemukan di Aplikasi BRImo

3 Solusi Mutasi Tidak Ditemukan di Aplikasi BRImo

HiPoin.com -Mutasi tidak ditemukan akan kamu temui saat kamu ingin mengecek mutasi di aplikasi BRImo. Kenapa bisa seperti itu? tentu saja bisa, tidak hanya di BRImo masalah seperti itu juga akan kamu temui di aplikasi mBanking bank lainnya.

Lebih jelasnya berikut peringatan saat cek mutasi tetapi tidak bisa di aplikasi BRImo “Data rekening koran tidak ditemukan (Kode : MN01)“. Tidak hanya satu nasabah, ternyata permasalahan tersebut sering dan dialami hampir oleh semua nasabah.

Jadi kamu sebenarnya tidak usah khawatir tentang mutasi yang tidak bisa di cek karena data tidak ditemukan. Yang mungkin menjadi pertanyaan ialah kenapa bisa seperti itu? saya yakin kamu semua penasaran.

Tentu saja bisa dan kamu tidak usah heran dengan mutasi di BRImo tidak ada khususnya saat awal bulan. Tetapi jika kamu ingin melihatnya karena ada mutasi penting kamu bisa mengeceknya lewat halaman IB BRI atau lewat mesin ATM terdekat.

Di aplikasi BRImo tidak tampil kenapa di IB BRI dan mesin ATM ada dan ditemukan? hal tersebut bisa terjadi karena biasanya aplikasi menggunakan server yang berbeda. Alternatifnya jika ada hal penting kamu bisa cek mutasi rekening BRI selain lewat aplikasi BRImo.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan apa saja yang bisa menyebabkan BRImo tidak bisa cek mutasi rekening. Tidak tau nomor rekening Jenius BTPN? kamu bisa baca cara cek nomor rekening di akun Jenius BTPN.

Penyebab Rekening Koran atau Mutasi Tidak Ditemukan di Aplikasi BRimo

1. Masih Awal Bulan

Penyebab utama masalah diatas ialah karena masih awal bulan. Sedangkan setelah awal bulan masalah seperti data rekening koran tidak ditemukan jarang bahkan tidak akan kamu alami. Mudahnya belum ada data yang bisa ditampilkan karena belum direkap atau belum ada transaksi.

Kamu bisa cek mutasi setelah tanggal 3 atau tanggal 5 setiap bulannya. Jika kamu cek di tanggal 1 atau tanggal 2 kemungkinan data mutasi belum ada. Tidak hanya di BRImo dari bank BRI, masalah serupa juga terjadi di BCA Mobile milik bank BCA.

2. Belum Ada Transaksi

Selain karena masih awal bulan mutasi tidak ditemukan juga bisa terjadi karena belum ada transaksi di bulan tersebut. Pengalaman saya memang seperti itu, jika belum ada transaksi saat kamu mencari mutasi tetap kosong atau tidak ditemukan.

Bedanya jika belum ada transaksi tidak ada peringatan “Data rekening koran tidak ditemukan (Kode : MN01)“. Alias tidak ada mutasi atau riwayat transaksi walaupun sudah kamu tekan tombol cari dari tanggal tertentu hingga tanggal tertentu.

3. Cek Lewat Halaman Internet Banking

Seperti yang sudah saya katakan tadi, mutasi di BRImo tidak ada hanya terjadi di aplikasi BRImo saja. Saat kamu ingin mengecek mutasi lewat mesin ATM atau lewat IB BRI yang merupakan halaman internet banking bank BRI mutasi akan tampil walaupun masih awal bulan.

Untuk sekedar mengecek mutasi kamu bisa lewat IB BRI. Tetapi untuk transaksi setiap hari lebih baik kamu melakukannya lewat aplikasi BRImo. Karena lewat aplikasi lebih aman dan memang direkomendasikan.

Dari apa yang sudah saya jelaskan di atas ada 3 poin penting yang berkaitan dengan BRImo tidak bisa cek mutasi. Yang pertama karena masih awal bulan dan belum ada data yang direkap. Yang kedua karena belum ada transaksi dan yang ketiga kamu bisa mengeceknya lewat IB BRI atau mesin ATM.

Apa lewat halaman IB BRI mutasi dijamin bisa di cek? dari pengalaman beberapa orang walaupun masih awal bulan mutasi bisa di cek dan akan muncul. Sedangkan di aplikasi BRImo memang mutasi tidak ada alias belum bisa ditampilkan.

Selain pembahasan mengenai mutasi tidak ditemukan di BRImo kamu juga harus tau cara mengetahui mesin ATM terdekat dengan bantuan aplikasi milik Google yaitu Maps. Jadi kamu bisa langsung menuju lokasi ATM tanpa perlu keliling lagi.