Cara Menghapus Kontak di iPhone, Sangat Mudah

Cara Menghapus Kontak di iPhone, Sangat Mudah

HiPoin.com – Terlalu banyak kontak yang tidak aktif sangat tidak efektif dan perlu kamu hapus kontak-kontak yang sudah tidak aktif tadi. Menghapus kontak yang ada di Android sudah sangat umum karena pengguna Android banyak, lalu bagaimana cara menghapus kontak di iPhone?.

Supaya daftar kontak telepon kamu tidak semrawut dan acak-acakan kamu perlu menghapus nomor atau kontak yang sudah tidak aktif lagi. Dengan begitu nantinya daftar kontak yang ada akan berkurang dan lebih rapi lagi karena hanya ada nomor aktif saja.

Sebenarnya menghapus kontak yang ada di iPhone sama saja yaitu kamu bisa melakukannya di aplikasi Kontak. Kamu pilih dan buka daftar kontak yang ingin dihapus lalu cari tombol hapus, maka kontak akan terhapus.

Yang akan saya bahas kali ini yaitu cara hapus kontak telepon di iPhone satu persatu atau hanya kontak tertentu saja. Untuk cara menghapus kontak sekaligus atau beberapa kontak nanti akan saya bahas jika ada waktu.

Biasanya kita hanya perlu menghapus beberapa kontak saja yang dirasa kontak tersebut sudah tidak aktif atau sudah ganti nomor. Jika kamu tau nomor barunya dari pada menghapus lalu buat kontak lagi lebih baik kamu edit nomor lama dengan yang baru.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan cara menghapus nomor kontak di iPhone dengan mudah. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara sinkron kontak di Google Kontak supaya tampil di daftar kontak iPhone.

Cara Menghapus Kontak di iPhone di Daftar Kontak

Langkah ke-1: Kamu buka Kontak lalu cari dan pilih kontak yang ingin kamu hapus

Menghapus Kontak di iPhone

Langkah ke-2: Di halaman kontak yang ingin kamu hapus silakan kamu tekan Edit

Halaman Kontak iPhone

Langkah ke-3: Untuk menghapus kontak, silakan kamu gulir sampai bagian bawah sendiri

Edit Kontak Telepon di iPhone

Langkah ke-4: Terakhir kamu pilih Hapus Kontak untuk menghapus kontak tersebut

Hapus Kontak Telepon di iPhone

Setelah menekan tombol Hapus Kontak, kamu hanya perlu mengikuti instruksi selanjutnya. Dan misalnya kontak yang ada hasil import dari Google Kontak atau iCloud, biasanya kontak akan muncul kembali jika tidak kamu hapus langsung di mana kontak tersebut tersimpan.

Saran saya kamu wajib merapikan daftar kontak supaya daftar kontak kamu lebih rapi dan lebih mudah saat mencari kontak tertentu. Semakin banyak daftar kontak maka mencari kontak tertentu akan semakin sulit.

Sebelum saya akhiri pembahasan mengenai langkah menghapus kontak di iPhone apakah kamu tau apa yang dimaksud dengan Informasi Darurat. Informasi Darurat bisa menolong kamu jika kamu dalam kondisi yang berbahaya dan kamu bisa mengaturnya sebagai persiapan menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan.