4 Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Supaya Terhapus

4 Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Supaya Terhapus

HiPoin.com – Selain tidak bisa menambah kontak baru mungkin kamu juga pernah mengalami tidak bisa menghapus kontak yang ingin kamu hapus. Menghapus kontak yang tidak bisa dihapus akan sulit kamu lakukan apabila kamu tidak tau penyebab kenapa kontak tersebut tidak bisa dihapus.

Untuk mengatasi sebuah masalah cara paling ideal yaitu mengetahui penyebab dari masalah tersebut. Tanpa mengetahui penyebabnya terkadang masalah bisa kita atasi. Tetapi nyatanya ada banyak masalah yang harus tau faktor penyebabnya terlebih dahulu sebelum masalah tersebut terselesaikan.

Saya sendiri pernah mengalami tidak bisa hapus kontak tertentu di daftar kontak pada perangkat Android yang saya miliki. Kasusnya tombol hapus bisa ditekan tetapi kontak tidak terhapus alias masih ada di daftar kontak. Apa benar kontak tersebut tidak bisa dihapus?.

Tentu saja tidak, sesuatu yang tidak bisa dihapus seperti aplikasi dan kontak biasanya terjadi karena masih ada izin atau suatu yang yang membuat kontak tersebut tetap harus ada dan tidak akan bisa dihapus sebelum dirubah atau diganti.

Kontak telepon tidak bisa dihapus akan merepotkan kamu khususnya jika banyak kontak yang sudah tidak aktif ataupun daftar kontak yang duplikat. Tidak usah khawatir, walaupun terlihat tidak bisa dihapus tetapi kamu tetap bisa mengatasi masalah nomor kontak tidak bisa dihapus dari daftar kontak.

Namun sebelum saya lanjutkan apabila kamu belum tau cara mengedit nama kontak WhatsApp atau nomornya kamu bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Kamu bisa edit sesuai dengan keinginan kamu atau wajib kamu edit jika ada kekeliruan nama.

Cara Hapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Sama Sekali

1. Hapus Nomornya Terlebih Dahulu

Apabila kontak tidak bisa dihapus dan sudah kamu coba beberapa kali tetapi tetap tidak berhasil kamu bisa hapus nomornya terlebih dahulu alih-alih menghapus kontaknya. Jadi silakan kamu edit dan hapus nomornya. Jika sudah lalu simpan dan barulah kamu menghapus kontak tersebut.

2. Nonaktifkan Sinkronisasi Daftar Kontak

Misalnya kamu menyimpan kontak di campur alias ada di perangkat dan ada yang di akun Google silakan kamu matikan sinkronisasi terlebih dahulu. Karena jika aktif apabila daftar kontak yang ada di perangkat terhapus akan muncul kembali karena akan mengambil data dari kontak yang ada di akun Google.

3. Aktifkan Sinkronisasi Kontak Google

Misalnya kontak telepon tidak bisa dihapus dan kamu hanya menggunakan Google Kontak kamu bisa aktifkan sinkronisasi apabila kontak berhasil dihapus tetapi masih ada. Ketika sinkronisasi otomatis tidak aktif untuk memperbarui daftar kontak ketika menambah dan menghapus nomor baru kamu harus melakukannya secara manual.

4. Reboot Perangkat

Terakhir apabila masalah nomor kontak tidak bisa dihapus masih kamu alami silakan reboot atau mulai ulang HP yang kamu miliki. Karena bisa saja permasalahan kontak yang tidak terhapus karena error dan akan normal ketika kamu sudah mulai ulang HP yang kamu miliki.

Masing-masing perangkat biasanya disebabkan oleh penyebab yang berbeda. Jadi untuk menghapus kontak yang tidak bisa dihapus kamu coba satu persatu apa yang sudah saya sebutkan dan jelaskan diatas.

Saya sendiri pernah mengalami di HP Samsung dan saya atasi dengan cara mengedit lalu menghapus nomornya terlebih dahulu. Misalnya kamu menggunakan pabrikan lain seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, atau bahkan iPhone silakan coba satu-persatu apa yang sudah saya sebutkan tadi.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus. Sebelum saya akhiri apabila kamu belum tau cara melakukan sinkronisasi Google Kontak yang terhubung dengan iPhone kamu bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.