Cara Menyembunyikan Video YouTube Selain Dihapus Supaya Tidak Ditonton Orang Lain

Cara Menyembunyikan Video YouTube Selain Dihapus Supaya Tidak Ditonton Orang Lain

HiPoin.com – Keinginan untuk menyembunyikan video YouTube yang sudah kita upload pasti semua Youtuber pernah memikirkan hal itu. Ada beberapa penyebab kenapa Youtuber ingin menyembunyikan konten video yang sudah mereka unggah.

Yang pertama biasanya karena video tersebut kualitas nya jelek. Rata-rata video lama atau video terdahulu ketika seorang Youtuber belum sukses dan channelnya belum memiliki subscriber yang banyak maka akan disembunyikan dengan mengubah setelah privasi video.

Selain karena alasan tersebut, ada alasan yang lainnya. Seperti video yang seharusnya tidak di unggah dan dibuat oleh Youtuber tadi, maka video tersebut disembunyikan atau bahkan dihapus. Menyembunyikan video YouTube dan menghapus video YouTube adalah 2 hal yang berbeda.

Dengan mengubah privasi video YouTube ke Pribadi adalah cara menyembunyikan video yang sudah kita unggah ke YouTube yang paling benar. Sedangkan menghapus video YouTube, kita benar-benar menghapus video tadi dan tidak bisa dikembalikan lagi kecuali di upload ulang.

Bagaimana cara untuk mengubah privasi video yang sudah kita unggah ke YouTube supaya tidak bisa ditonton oleh orang lain lagi? Caranya sangat mudah sekali. Kamu bisa mengubah privasi pada video yang sudah di upload kapan saja dan dimana saya.

Karena cara ini bisa kita lakukan dengan cepat lewat aplikasi YT Studio yang tersedia di Android dan iOS. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Jika kamu penasaran bagaimana caranya supaya like pada video YouTube banyak, artikel cara menambah like video YouTube mungkin bisa membantu kamu.

Cara Menyembunyikan Video YouTube Tanpa Menghapusnya

Langkah ke-1: Buka aplikasi YT Studio lalu cari dan pilih video yang ingin di sembunyikan

Langkah Menyembunyikan Video Youtube

Langkah ke-2: Kemudian pilih ikon Pensil untuk mengedit video

Edit Video YouTube Lewat YT Studio

Langkah ke-3: Untuk mengubah setelan privasi video YouTube silakan kamu pilih menu Privasi

Menu Privasi Video YouTube

Langkah ke-4: Untuk menyembunyikan video YouTube secara aman, silakan kamu pilih pengaturan privasi Pribadi

Pilih Privasi Video YouTube Pribadi

Langkah ke-5: Jika sudah di ubah menjadi Pribadi dan bukan Publik, silakan tekan Simpan

Menyimpan Perubahan Privasi Video YouTube

Jika sudah kamu simpan, maka secara otomatis video yang sudah di ubah privasinya yang awal Publik menjadi Pribadi tidak akan muncul di channel kamu dan tidak akan bisa di tonton oleh orang lain. Video dengan privasi Pribadi hanya bisa ditonton oleh orang-orang yang kamu pilih saja.

Jika kamu ingin menghilangkan video di channel kamu karena alasan tertentu, lebih baik kamu ubah privasinya menjadi Pribadi dari pada video tersebut dihapus. Jika video sudah dihapus maka tidak bisa dikembalikan lagi, berbeda jika kita hanya merubah privasinya karena kita bisa ubah lagi privasi pada video tersebut jika dibutuhkan.