Cara Menghilangkan Background Twibbon Supaya Transparan

Cara Menghilangkan Background Twibbon Supaya Transparan

HiPoin.com – Twibbon mulai populer digunakan oleh orang-orang di media sosial untuk menandakan bahwa mereka ada hubungannya dengan Twibbon yang mereka gunakan. Sayangnya terkadang ada kesalahan yang mengharuskan pengguna menghilangkan background Twibbon terlebih dahulu.

Ada 2 metode yang bisa kamu gunakan untuk memasang Twibbon yaitu manual dan otomatis. Memasabg Twibbon secara otomatis bisa kamu lakukan secara online di beberapa situs Twibbon yang ada. Sedangkan cara manual kamu bisa menggunakan aplikasi editing photo.

Keunggulan membuat dan memasang Twibbon secara otomatis yaitu mudah tanpa aplikasi tambahan. Akan tetapi kamu tidak bisa melakukan proses pengeditan jika foto atau gambar yang ingin ditambahkan Twibbon kurang pas tidak seperti memasang Twibbon secara manual.

Membuat Twibbon transparan perlu kamu lakukan jika kamu ingin memasang Twibbon secara manual tetapi kamu gagal mendapatkan file .PNG nya. Karena supaya Twibbon bisa dipasang dengan mudah file Twibbon harus transparan dengan format PNG.

Jika bagian objek tidak transparan atau berwarna hitam karena salah melakukan proses download kamu harus menghilangkan warna hitam yang ada di Twibbon. Masalah seperti itu memang sering terjadi salah satunya karena salah melakukan download file .PNG.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menghapus background Twibbon pada perangkat mobile seperti Android menggunakan aplikasi Eraser. Sedangkan pada perangkat desktop seperti Laptop dan Komputer kamu bisa menggunakan fitur seleksi yang ada di Adobe Photoshop.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca artikel kenapa Adobe Premiere Pro lambat saat digunakan. Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi yang berat. Misalnya perangkat kamu dibawah minimum requirement maka aplikasi akan lag saat digunakan walaupun bisa dibuka.

Cara Menghilangkan Background Twibbon Berwarna Hitam

Langkah ke-1: Untuk menghilangkan latar belakang hitam di Twibbon silakan kamu buka aplikasi Eraser lalu pilih Load a photo. Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara menghilangkan latar belakang di foto atau gambar, kamu juga bisa membaca artikel tersebut

Menghilangkan Background Twibbon

Langkah ke-2: Kemudian kamu pilih Auto eraser

Aplikasi Eraser

Langkah ke-3: Selanjutnya arahkan ke bagian yang berwarna hitam yang seharusnya transparan

Auto Eraser

Langkah ke-4: Jika sudah tekan Done

Berhasil Menghilangkan Background di Twibbon

Langkah ke-5: Terakhir rapikan dengan mengatur Smooth Edge lalu tekan Save untuk menyimpan

Smooth Edge Eraser

Setelah Twibbon menjadi transparan kamu bisa menggunakan Twibbon tersebut dengan mudah walaupun hanya dengan bantuan aplikasi sederhana seperti PicSay Pro ataupun aplikasi PixelLab. Kamu buka foto yang ingin ditambahkan Twibbon dengan ukuran persegi lalu tambahkan saja Twibbon diatasnya.

Tidak ingin ribet? kamu bisa menggunakan situs Twibbon online. Kamu bisa mencari situs Twibbon yang memiliki fitur tambah Twibbon. Jadi kamu bisa menambahkan Twibbon yang ingin kamu gunakan supaya lebih bagus dan menarik.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara menghilangkan background Twibbon atau menghapus background Twibbon, semoga bermanfaat bagi kamu. Belum tau cara seleksi bagian foto di Photoshop? kamu bisa baca cara menggunakan fitur seleksi yang ada di Photoshop.