Cara Seleksi Foto di Photoshop Dengan Cepat dan Mudah

Cara Seleksi Foto di Photoshop Dengan Cepat dan Mudah

HiPoin.com – Melakukan seleksi foto di Photoshop merupakan salah satu proses editing yang biasa dilakukan di Photoshop. Tanpa menyeleksi foto atau gambar menggunakan Adobe Photoshop kurang lengkap karena seharusnya saat melakukan proses editing di Photoshop proses tersebut pasti dilakukan.

Seperti yang kamu tau di Photoshop menggunakan sistem layer atau lapisan yang bisa digunakan untuk menambahkan objek lain di latar belakang atau background utama. Tidak hanya asal ditambahkan supaya bagus objek yang akan ditambahkan pasti akan di seleksi terlebih dahulu.

Baik menghapus bagian yang tidak penting atau menghilangkan background pada foto atau gambar yang ingin ditambahkan. Ada 2 seleksi yang sering digunakan yaitu seleksi semua yang biasanya digunakan untuk menyalin atau memindahkan foto dan gambar serta seleksi bagian tertentu.

Seleksi gambar di Photoshop juga bisa kamu lakukan karena gambar juga sering dijadikan bahan editing. Menyeleksi gambar dan foto biasa dilakukan saat membuat thumbnail YouTube yang bagus. Membuat thumbnail yang bagus sangat sulit karena harus menggabungkan beberapa objek yang sudah di seleksi.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menyeleksi objek di Adobe Photoshop? misalnya kamu belum tau cara seleksi foto di Photoshop atau cara menyeleksi gambar kamu bisa ikuti artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan cara menyeleksi objek lewat Adobe Photoshop.

Namun sebelum lanjut ke tutorial cara menyeleksi foto di Photoshop kamu bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah saya bahas. Kamu bisa baca tips supaya lolos verifikasi akun Indodax. Indodax adalah tempat trading kripto nomor satu di Indonesia yang bisa kamu coba.

Tutorial Seleksi Foto di Photoshop

Langkah ke-1: Silakan kamu tambahkan objek yang ingin kamu seleksi

Seleksi Foto di Photoshop

Langkah ke-2: Untuk seleksi semua bagian objek supaya bisa di salin kamu bisa tekan kombinasi CTRL + A

Seleksi Semua Objek

Langkah ke-3: Sedangkan untuk seleksi bagian tertentu seperti background kamu bisa menggunakan Quick Selection Tool atau Magic Wand Tool

Magic Wand Tool dan Quick Selection Tool

Langkah ke-4: Sebagai contoh saya menggunakan Quick Selection Tool

Menggunakan Quick Selection Tool Photoshop

Langkah ke-5: Seleksi semua bagian yang ingin kamu seleksi

Seleksi Sebagian Objek

Jadi itu dia cara menyeleksi foto di Photoshop bisa seleksi semua objek atau seleksi sebagian saja. Seleksi sebagian bisa kamu gunakan saat ingin menghilangkan latar belakang foto atau gambar. Sedangkan seleksi semua objek dengan kombinasi keyboard CTRL + A bisa digunakan pada saat ingin menyalin objek foto dan gambar.

Tidak banyak yang tau bagaimana cara seleksi foto di Photoshop serta seleksi gambar di Photoshop. Saya harap dengan adanya artikel ini kamu yang belum tau menjadi tau. Tutorial di atas hanya basic saja dan bisa kamu kembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum saya akhiri artikel tentang seleksi foto di Photoshop kamu bisa baca cara hapus album yang ada di Facebook. Kamu bisa hapus album yang ada supaya album yang pernah kamu buat tidak dilihat oleh orang lain saat mengunjungi menu Foto di profil Facebook kamu.