Cara Mengubah Tema Perangkat Samsung Supaya Menarik

Cara Mengubah Tema Perangkat Samsung Supaya Menarik

HiPoin.com – Tampilan perangkat Android Samsung yang bisa dibilang sebelumnya begitu-begitu saja kini bisa kamu ubah dengan cara mengubah tema perangkat Samsung dengan tema yang sudah disediakan oleh pihak Samsung.

Tidak ingin kalah dengan produsen lainnya, Samsung juga menyediakan menu tema tersendiri yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memilih dan menentukan tema yang sesuai dengan selera mereka.

Bisa dibilang kini hampir semua perangkat Android dari produsen besar seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, dan Oppo pasti menyematkan tema di perangkat yang mereka rilis. Karena mereka sudah tau selain fitur dan spesifikasi, tampilan juga salah satu faktor yang dipertimbangkan

Mengganti tema di Samsung sama seperti mengganti dan mengubah tema Android pada umumnya. Hanya saja biasanya di masing-masing perangkat dari vendor tertentu memiliki nama aplikasi tema yang berbeda dan letaknya juga berbeda.

Yang jelas ada dua langkah utama yaitu unduh atau download tema dan yang kedua terapkan tema. Hanya tema yang sudah kamu unduh yang bisa diterapkan. Tetapi tenang, di Samsung banyak tema gratis yang bisa kamu download dan coba terapkan.

Kamu bisa mengubah dan ganti tema di perangkat Samsung lewat Galaxy Themes milik Samsung. Tema di Galaxy Themes sangat beragam dan kamu bisa mengakses Galaxy Themes langsung lewat menu Tema di Pengaturan.

Supaya lebih jelas dan kamu tidak bingung langsung saja saya jelaskan cara ubah dan mengganti tampilan tema di Android Samsung, khususnya yang menggunakan One UI. Penasaran dengan aplikasi S Lime yang ada di Samsung? kamu bisa baca apa dan fungsi aplikasi S Lime yang ada di perangkat Samsung Android.

Tutorial Mengubah Tema Perangkat Samsung Android Lewat Galaxy Themes

Langkah ke-1: Pastikan kamu sudah login ke akun Samsung, jika belum silakan buat atau login terlebih dahulu. Karena jika tidak ada akun Samsung yang terdeteksi kamu tidak bisa mengunduh tema yang ada di Galaxy Themes walaupun tema tersebut gratis

Langkah ke-2: Kamu buka Pengaturan dan pilih Tema

Ubah Tema Perangkat Samsung Android

Langkah ke-3: Nantinya kamu akan langsung diarahkan ke Galaxy Themes, langsung saja kamu cari dan pilih tema yang sesuai

Galaxy Themes Samsung

Langkah ke-4: Download tema supaya tema bisa diterapkan

Tema Samsung di Galaxy Themes

Langkah ke-5: Setelah berhasil kamu download, tekan Terapkan untuk menerapkan tema

Terapkan Tema Samsung

Sebelumnya saya juga pernah membahas cara merubah tema di perangkat Android Xiaomi, caranya juga hampir sama. Yaitu unduh tema terlebih dahulu sebelum tema bisa kamu terapkan dan saya yakin di perangkat lain juga seperti itu.

Cara ini berlaku untuk semua perangkat Samsung yang menggunakan One UI. Tidak ada perbedaan sama sekali asalkan UI yang digunakan sama. Selain itu masing-masing tema memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi untuk tau perbedaan masing-masing tema kamu bisa mencobanya.

Selain cara ubah tema perangkat Samsung atau ganti tema di Samsung kamu juga bisa baca artikel tentang cara menampilkan app drawer di Samsung atau cara menghilangkannya. App drawer merupakan tempat aplikasi yang sudah kamu install.