Cara Merubah Tema Xiaomi Supaya Lebih Keren

Cara Merubah Tema Xiaomi Supaya Lebih Keren

HiPoin.com – Tampilan perangkat Xiaomi dapat kamu ubah sesuka hati. Dengan mengubah tema Xiaomi kamu bisa merubah tampilan yang awalnya membosankan supaya lebih menarik lagi. Atau kamu ingin merubah tampilan perangkat Xiaomi kamu supaya tidak seperti Xiaomi.

Tidak hanya Xiaomi, banyak perangkat Android dengan UI masing-masing yang memiliki fitur Tema, sebagai contoh ColorOS dan Realme UI. MIUI yang ada di Xiaomi memiliki kelebihan tersendiri dari pada UI yang ada di perangkat lain.

Tentu saja, UI yang ada di perangkat lain juga memiliki kelebihan yang tidak ada di MIUI. Saya sendiri sebelumnya sudah pernah membahas cara mengubah tampilan perangkat Xiaomi, bukan cara mengganti tema Xiaomi.

Perbedaannya jika tema merubah seluruh tampilan, sedangkan kustomisasi tema pengguna dapat mengatur menu mana yang ingin diganti. Sebagai contoh kamu ingin mengubah status bar supaya tidak terlihat seperti perangkat Xiaomi pada umumnya.

Nah kamu bisa mengubah tampilan status bar dengan tema lain lewat kustomisasi tema. Sedangkan mengubah tema Xiaomi kamu mengubah semua tampilan dan menu sesuai tema yang kamu terapkan. Walaupun tidak semua bagian menu memiliki tampilan yang bagus.

Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja saya jelaskan cara merubah tampilan tema Xiaomi dengan tema yang bagus. Kamu bisa mencari tema yang sesuai dengan kamu, misalnya ada yang kurang cocok bisa kamu ubah di setelan kustomisasi tema.

Namun sebelum lanjut bagi kamu yang belum tau cara mengatur layar kunci atau lockscreen Xiaomi kamu bisa baca artikel tentang cara mengatur tampilan lockscreen Xiaomi. Kamu bisa mengubah wallpaper yang digunakan serta dapat menambahkan info penting lainnya.

Tutorial Mengubah Tema Xiaomi

Langkah ke-1: Silakan kamu masuk ke aplikasi Tema terlebih dahulu

Langkah Ubah Tema Xiaomi

Langkah ke-2: Lalu kamu cari tema yang ingin kamu terapkan. Jika temanya gratis, langsung kamu tekan saja untuk proses downloading tema

Tema Xiaomi

Langkah ke-3: Tunggu proses download sampai selesai

Download Tema Xiaomi

Langkah ke-4: Terakhir untuk mengganti tema Xiaomi silakan kamu tekan Terapkan

Terapkan Tema

Langkah ke-5: Tunggu proses penerapan tema sampai selesai, nantinya tema akan berganti secara otomatis

Berhasil Menerapkan Tema

Itu dia cara merubah tema Xiaomi, sangat mudah dan simple. Misalnya kamu tidak bisa menerapkan tema, kamu harus login terlebih dahulu ke akun Mi. Karena banyak kasus karena tidak login ke akun Mi pengguna tidak bisa menggunakan fitur tema.

Tanpa menggunakan launcher dari pihak ketiga, kamu bisa merubah tampilan perangkat kamu supaya lebih fresh dan menarik. Karena dengan menggunakan launcher atau peluncur penggunaan RAM di perangkat kamu akan sedikit terbebani.

Cukup sekian pembahasan tentang cara ubah tema Xiaomi atau cara merubah tampilan tema Xiaomi, semoga kamu yang belum tau menjadi tau. Selain itu jika kamu selalu gagal menerapkan tema pastikan kamu sudah login ke akun Mi yang kamu miliki.