Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

HiPoin.com – Mengunci aplikasi di Xiaomi bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu aplikasi tambahan. Karena Xiaomi telah menyediakan kunci aplikasi yang ada di setelan Keamanan. Tentu saja untuk bisa mengunci aplikasi kamu perlu mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.

Sebenarnya hampir semua perangkat Android sudah dilengkapi dengan fitur pengunci aplikasi bawaan, akan tetapi yang tidak memiliki fitur tersebut juga banyak. Salah satunya perangkat Android yang menggunakan antarmuka Pure Android atau Stock Android.

Salah satu kelebihan pengunci aplikasi atau app lock bawaan yaitu fitur tersebut akan berjalan dengan lancar karena termasuk aplikasi default. Berbeda dengan aplikasi app lock dari pihak ketiga yang dapat dihentikan secara paksa.

Fitur kunci aplikasi di Xiaomi walaupun sederhana tetapi sudah lebih dari cukup untuk mengamankan aplikasi supaya tidak dibuka oleh orang lain. Selain simple, tentu saja tidak memakan penggunaan RAM yang banyak karena termasuk aplikasi bawaan.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan atau cara mengunci aplikasi di Xiaomi dengan pengunci aplikasi bawaan? Caranya sangat mudah sekali, kamu bisa mengunci aplikasi WhatsApp, Galeri, Google Drive, atau aplikasi lainnya yang kamu anggap penting.

Mungkin kamu akan bertanya, dimana letak pengunci aplikasi Xiaomi? letaknya ada di setelah Keamanan. Supaya kamu tau kamu bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan menjelaskan cara mengunci aplikasi yang ada di perangkat Xiaomi.

Sebelum lanjut ke tutorial cara menggunakan fitur kunci aplikasi di Xiaomi kamu bisa baca artikel lainnya tentang cara hapus file serbaneka. Serbaneka adalah salah satu file sampah atau cache yang pasti ada di perangkat Android.

Tutorial Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Keamanan terlebih dahulu

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi

Langkah ke-2: Setelah itu kamu gulir ke bawah lalu pilih Kunci aplikasi

Kunci Aplikasi Xiaomi

Langkah ke-3: Nantinya kamu perlu melakukan verifikasi sesuai dengan keamanan yang kamu gunakan untuk kunci layar

Langkah-4: Jika sudah kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci

Pilih Aplikasi Yang Ingin Dikunci

Langkah ke-5: Selain itu kamu bisa mengatur beberapa pengaturan yang ada di Setelan

Setelan Kunci Aplikasi Xiaomi

Itu dia tutorial cara mengunci aplikasi di Xiaomi, caranya sangat mudah tanpa aplikasi tambahan. Kamu bisa mengunci seluruh aplikasi dengan sekali tekan. Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan Pola atau PIN saja tanpa sensor sidik jari atau pemindai wajah.

Walaupun sudah ada keamanan fingerprint atau sistem keamanan yang lainnya, saran saya kamu wajib mengunci aplikasi yang kamu rasa isinya penting. Karena jika perangkat kamu berhasil di buka masih ada keamanan yang lainnya.

Tentu saja gunakan sandi atau PIN yang berbeda dengan kunci layar supaya tidak mudah di tembus. Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara mengunci aplikasi di Xiaomi, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Misalnya tidak tau cara mengubah tema di perangkat Xiaomi kamu bisa baca artikel tentang tema yang ada di Xiaomi.