Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Saat Ada Pesan dan Panggilan Masuk

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Saat Ada Pesan dan Panggilan Masuk

HiPoin.com – Penggunaan nada dering sebagai nada pemberitahuan sudah tidak banyak lagi. Karena banyak pengguna yang lebih suka menggunakan getar atau silent tanpa getar sama sekali. Bagi kamu yang menggunakan WhatsApp dan ingin mengubah nada dering WhatsApp kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Nada dering atau ringtone sangat populer digunakan pada beberapa tahun yang lalu. Tidak hanya untuk panggilan Telepon tetapi nada dering juga digunakan sebagai nada saat ada SMS masuk. Oleh karena itu bagi kamu yang sudah memiliki HP sebelum era Smartphone pasti kamu mengetahuinya.

Kebanyakan orang tidak mengganti nada dering WhatsApp tetapi lebih banyak menggunakan mode Getar. Seperti yang kita ketahui nada dering paling bagus dan menarik menurut saya yaitu nada dering BBM Tone miliki Blackberry Messenger.

Nada dering terbaik dan tidak ada nada dering lainnya yang bisa menggantikannya. Untuk mengubah nada dering WA dengan ringtone custom bagaimana caranya? Sebagai contoh kamu ingin mengubah nada dering saat ada pesan masuk menggunakan BBM tone layaknya aplikasi BBM.

Caranya sangat mudah sekali, yang terpenting kamu memiliki file ringtone Blackberry Messenger yang ingin digunakan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak tutorial dibawah ini karena kali ini saya akan memberikan contoh bagaimana cara mengubah nada notifikasi yang ada di aplikasi WhatsApp.

Sebelum lanjut bagi kamu yang belum tau cara menghilangkan getar di aplikasi WhatsApp kamu bisa baca tutorial tentang mematikan getar di WhatsApp. Selain mematikan sebenarnya kamu juga bisa mengatur panjang pendek nya getar saat ada pemberitahuan masuk.

Cara Ubah Nada Dering WhatsApp

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk mengubah nada dering atau ringtone WA silakan kamu buka Setelan di aplikasi WhatsApp lalu pilih Notifikasi

Langkah Mengubah Nada Dering WhatsApp

Langkah ke-2: Kemudian silakan kamu pilih Nada notifikasi pada notifikasi Pesan, Grup, atau Panggilan

Nada Notifikasi WhastApp

Langkah ke-3: Terakhir pilih ringtone yang ingin digunakan. Berhubung saya tidak memiliki ringtone maka tampilan nya kosong

Ringtone Untuk WhatsApp

Sangat mudah bukan untuk mengganti nada dering WhatsApp. Jika nada dering tidak berbunyi pastikan mode yang kamu pilih bukan mode Silent atau Getar. Karena jika Silent tidak akan ada bunyi dan getar sama sekali pada setiap notifikasi yang ada.

Sedangkan dalam mode Getar semua pemberitahuan diganti dengan getar termasuk nada dering. Rekomendasi saya nada dering terbaik memang milik Blackberry Messenger yang berbunyi “Ping”, singkat tidak lebih dari 3 detik tetapi bagus.

Bagi kamu yang kesulitan mendapatkan nada dering BBM Tone kamu bisa melihatnya di Zedge BBM Ringtones. Ada banyak BlackBerry Ringtones di sana kamu tinggal memilih ringtone yang menurut kamu bagus digunakan sebagai ringtone di aplikasi WhatsApp.