Cara Menyesuaikan Volume Laptop dan Komputer

Cara Menyesuaikan Volume Laptop dan Komputer

HiPoin.com – Menyesuaikan volume Laptop dan Komputer perlu kamu lakukan supaya musik atau video yang kamu tonton terdengar dengan baik. Karena jika kekecilan suara tidak akan terdengar dengan jelas sedangkan jika kebesaran suara terkadang menjadi pecah dan bisa mengganggu orang lain.

Misalnya kamu sering menonton video di YouTube. Kamu bisa mengatur suara video yang kamu tonton menjadi sangat kecil dan bisa kamu atur menjadi sangat keras. Hal tersebut bisa terjadi karena di pemutar YouTube memiliki pengatur volume tersendiri.

Contoh mudahnya volume acara Televisi pada antena Parabola. Selain bisa mengatur volume TV secara langsung kamu juga bisa mengatur volume Receiver. Singkatnya ada 2 pengaturan volume yang bisa kamu gunakan dan gabungkan supaya menghasilkan suara yang pas.

Mengatur volume Komputer dan Laptop perlu kamu lakukan walaupun tidak kamu gunakan untuk bermain game, memutar musik, atau menonton video. Karena jika volume terlalu besar dan nantinya ada notifikasi masuk maka bunyi notifikasi akan sangat kencang dan bisa bikin kaget.

Untuk itu misalnya kamu belum tau cara menyesuaikan volume Laptop atau PC yang kamu miliki kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan cara membesarkan dan memperkecil suara yang ada di perangkat desktop seperti Komputer dan Laptop.

Namun sebelum lanjut ke artikel tentang cara mengatur volume Laptop dan Komputer kamu perlu tau kenapa video yang ada di TikTok tidak ada suaranya. Tidak hanya di TikTok, video di Twitter, Facebook, dan Instagram terkadang juga tidak ada suaranya.

Cara Mengatur dan Menyesuaikan Volume Laptop atau Komputer

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk menyesuaikan atau mengatur volume Komputer dan Laptop silakan kamu klik pada ikon Speakers di bagian kanan Taskbar

Langkah Menyesuaikan Volume Laptop dan Komputer

Langkah ke-2: Kemudian silakan kamu atur volume sesuai dengan keinginan kamu

Mengatur Volume Windows

Langkah ke-3: Misalnya kurang kamu bisa atur volume lainnya dengan cara klik kanan di ikon Speakers lalu pilih Open Volume mixer

Volume Mixer Windows

Langkah ke-4: Tinggal kamu atur saja volume Speakers dan volume System Sounds

Atur Volume Mixer

Sangat mudah bukan menyesuaikan volume Laptop dan Komputer. Sebenarnya sebelum mengatur volume Speakers atau volume system lebih baik kamu atur volume yang ada di aplikasi yang kamu gunakan. Seperti volume yang ada di pemutar YouTube.

Tidak banyak orang yang tau tentang cara mengatur volume Laptop dan Komputer dengan cara satu ini. Kebanyakan orang akan kebingungan saat suara yang dihasilkan terlalu kecil atau terlalu besar. Padahal bisa di atur dengan mudah.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara menyesuaikan volume Laptop atau Komputer semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sebelum saya akhiri kamu bisa baca artikel tentang cara melihat hasil rekaman yang sudah kita rekam. Hasil rekaman bisa kamu lihat di folder rekaman atau di folder recorder.