Cara Menghapus Merchant Terhubung di Dana Dompet Digital

Cara Menghapus Merchant Terhubung di Dana Dompet Digital

HiPoin.com – Dana salah satu dompet digital atau e-wallet yang cukup terkenal di Indonesia selain OVO. Yang jelas keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah salah keinginan yang ingin saya lakukan sejak lama yaitu menghapus merchant terhubung di Dana.

Merchant yang ingin saya hapus dari Dana yaitu Lazada, karena pembayaran menggunakan Dana di Lazada tanpa perlu kode verifikasi atau PIN. Jadi saya simpulkan ini cukup riskan karena saya tidak tau apakah akun Lazada saya benar-benar aman atau tidak.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya menu hapus merchant Dana tersedia. Alias pengguna dapat menghapus akun lain yang terhubung ke Dana seperti akun Bukalapak dan Lazada. Menu atau fitur ini cukup baru, padahal untuk menghapus rekening bank di Dana pengguna dapat melakukannya dengan mudah sejak awal.

Intinya kini pengguna dapat menghapus merchant terhubung di Dana supaya akun Dana lebih aman. Kenapa lebih aman? karena pengguna dapat memutus akses atau hubungan akun Dana dengan akun lainnya yang awalnya berkaitan.

Tanpa panjang lebih lagi langsung saja saya jelaskan cara menghapus akun terhubung di Dana dompet digital. Caranya mudah akan tetapi sedikit panjang. Oleh karena itu saya akan menjelaskan secara detail supaya kamu benar-benar tau langkah demi langka.

Selain Dana saya yakin beberapa orang pasti memiliki akun MiChat, aplikasi chatting yang sedang populer. Jika kamu tidak tau cara menghapus akun MiChat kamu bisa baca solusi tidak bisa menghapus akun yang ada di MiChat. Karena tidak bisa dihapus kamu perlu mengakali akun kamu supaya terlihat tidak aktif.

Tutorial Menghapus Merchant Terhubung di Dana

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Dana dan pastikan aplikasi yang kamu gunakan versi terbaru. Setelah itu pilih menu Akun Saya

Hapus Merchant Terhubung di Dana

Langkah ke-2: Setelah berada di Akun Saya silakan kamu gulir ke bawah lalu pilih Pengaturan Profil

Pengaturan Profil Dana

Langkah ke-3: Selanjutnya silakan pilih Merchant Terhubung

Merchant Terhubung di Akun Dana

Langkah ke-4: Kemudian pilih merchant mana yang ingin dihapus dari akun Dana. Sebagai contoh merchant terhubung di akun Dana milik saya ada 3 akun yaitu TIX ID, Lazada, dan Bukalapak. Nah saya ingin menghapus Lazada jadi saya menekan Hapus di bagian Lazada

Akun Terhubung di Dana

Langkah ke-5: Konfirmasi penghapusan merchant Dana

Konfirmasi Proses Penghapusan Merchant di Dana

Langkah ke-6: Langkah terakhir silakan kamu input PIN akun Dana kamu

Input PIN Akun Dana

Langkah ke-7: Maka merchant/layanan/akun yang terhubung di akun Dana akan terhapus

Merchant Dana Berhasil Dihapus

Nah itu dia proses penghapusan akun terhubung di Dana atau proses hapus merchant di Dana dompet digital. Setelah merchant terhubung di Dana dihapus maka pilihan metode pembayaran menggunakan Dana tidak akan tersedia di layanan terkait.

Misalnya kamu ingin menghapus akun Dana di Bukapalak, nah kamu berhasil memutus akses antara Bukalapak dan Dana lewat cara diatas. Jika sudah begitu kamu tidak akan bisa menggunakan Dana sebagai metode pembayaran di Bukalapak kecuali kamu hubungkan kembali.

Semoga kamu paham dengan pembahasan saya kali ini. Selain cara hapus merchant terhubung di Dana kamu perlu tau juga layanan yang terhubung di akun Google. Memantau layanan dan aplikasi yang terhubung dengan akun Google sangat penting supaya akun kamu tetap aman.