3 Tips Menaikkan Limit PayLater Supaya Bertambah Banyak

3 Tips Menaikkan Limit PayLater Supaya Bertambah Banyak

HiPoin.com – Limit kredit PayLater yang diberikan kepada kita akan menyesuaikan dengan data dan dokumen yang kita miliki saat proses pendaftaran. Misalnya limit yang diberikan sedikit kamu masih bisa menaikkan limit PayLater supaya limitnya bertambah.

Sebenarnya tidak hanya PayLater saja. Limit pinjaman online juga menyesuaikan dokumen dan data yang kamu gunakan saat proses pendaftaran. Misalnya slip gaji, riwayat pembelian di beberapa marketplace populer, dan gaji bulanan yang kamu terima.

Pihak penyedia layanan akan mempertimbangkan semua data yang kamu gunakan apakah kamu pantas mendapatkan PayLater atau pinjaman. Misalnya pantas, berapa limit kredit yang akan diberikan kepada kamu nantinya akan di pertimbangkan juga.

Hal tersebut dilakukan dengan analisis Mitigasi Risiko. Misalnya limit kredit yang kamu dapatkan kecil atau sedikit, kamu tidak usah cemas atau rendah diri. Karena kamu bisa meningkatkan limit PayLater atau limit pinjaman online yang kamu miliki.

Saya yakin semua penyedia layanan pinjaman online atau layanan PayLater memiliki kebijakan menaikkan limit kredit sesuai dengan kemampuan penggunanya. Karena semakin banyak limit yang digunakan oleh pengguna pihak penyedia juga semakin untung.

Yang menjadi pertanyaan ialah, bagaimana cara menaikkan limit PayLater atau limit kredit pinjaman online? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Cara ini berhasil dan sudah dibuktikan oleh banyak orang.

Menambah limit kredit PayLater atau limit kredit apapun itu bisa kamu lakukan. Hanya saja perlu pengorbanan yang cukup banyak. Untuk tau tips dan caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kamu perlu tau cara ubah PIN ShopeePay supaya saldo ShopeePay kamu menjadi lebih aman.

Cara Menaikkan Limit PayLater dan Pinjaman Online

1. Gunakan Limit Kredit

Untuk meningkatkan limit PayLater misalnya, kamu perlu menggunakan limit kredit yang kamu miliki setiap bulannya. Walaupun kamu gunakan hanya sedikit untuk membeli pulsa, akan tetapi itu lebih baik dari pada memiliki limit kredit tetapi tidak digunakan.

Kenapa kita harus menggunakan limit kredit? Yang pertama mencegah limit kredit kita ditarik karena tidak pernah digunakan. Selain itu menggunakan limit secara rutin bisa meningkatkan kepercayaan bahwa kita memang butuh limit kredit tersebut.

Rutin menggunakan limit harus kamu barengi dengan membayar tagihan secara tepat waktu dan jangan sampai telat bayar tagihan. Telat membayar tagihan akan membuat kepercayaan pihak penyedia layanan berkurang dan ini membuat kerja keras kamu akan menjadi sia-sia.

2. Jangan Sampai Telat Bayar Tagihan

Hal yang wajib kamu hindari jika kamu ingin menaikkan limit PayLater atau ingin menambah limit kredit PayLater. Salah satu pertimbangan apakah kamu layak mendapatkan limit kredit ialah kamu harus bisa membayar tagihan yang seharusnya menjadi tanggung jawab kamu.

Misalnya kamu telat bayar reputasi kamu akan turun karena bisa dinilai sebagai pengguna yang tidak bisa membayar tagihan atas limit yang sudah digunakan. Oleh karena itu kamu harus menghindari telat bayar tagihan misalnya kamu ingin menambah limit kredit yang kamu miliki.

Menaikkan limit PayLater akan sulit jika kamu sudah sering telat bayar tagihan. Walaupun kamu menggunakan semua limit kredit yang kamu gunakan itu tidak akan membantu kamu sama sekali. Karena semakin banyak limit yang kamu gunakan menandakan kamu mampu membayarnya.

3. Gunakan Limit Kredit Sebanyaknya

Menambah limit kredit PayLater paling mudah yaitu dengan menggunakan limit kredit yang ada sebanyak mungkin secara rutin. Cara ini berhasil diterapkan oleh beberapa pengguna layanan SPayLater dari Shopee. Akan tetapi poin pentingnya kamu harus ‘bayar tagihan tepat waktu’.

Menaikkan limit kredit akan sia-sia jika kamu memiliki riwayat tidak membayar tagihan secara tepat waktu. Sesekali mungkin tidak akan mempengaruhi, akan tetapi tetap saja itu bisa membuat semua yang kamu lakukan menjadi tidak ada gunanya.

Ketiga cara menaikkan limit PayLater dan limit kredit pinjaman online di atas bisa kamu terapkan di layanan fintech manapun. Karena setahu saya tidak ada yang namanya limit tetap. Bisa bertambah, berkurang, bahkan di tarik kembali oleh penyedia layanan.

Bisa kamu terapkan di layanan populer seperti Kredivo, Akulaku, Traveloka, SPayLater pengganti Shopee PayLater, dan layanan PayLater Gojek. Kuncinya hanya satu, bayar tagihan tepat waktu. Karena apapun yang kamu lakukan jika tidak membayar tagihan secara tepat waktu semuanya akan sia-sia.

Itu dia yang bisa saya jelaskan tentang cara menambah dan menaikkan limit PayLater yang awalnya sedikit supaya menjadi banyak. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau cara hapus akun yang terhubung dengan Dana Dompet Digital, misalnya akun Bukalapak atau Lazada.