Cara Melakukan Pembayaran Dengan ShopeePay Di Luar Shopee

Cara Melakukan Pembayaran Dengan ShopeePay Di Luar Shopee

HiPoin.com – Kini kita bisa membeli sesuatu dengan metode pembayaran ShopeePay. Saya sudah beberapa kali melakukan pembayaran dengan ShopeePay saat membeli sebuah produk atau layanan. Selain mudah prosesnya sangat cepat dari pada transfer Bank.

Mungkin kelemahan metode pembayaran ini hanya satu, kamu harus memiliki saldo ShopeePay terlebih dahulu. Jika belum ada saldo maka proses nya sama saja akan lama seperti transfer antar Bank. Uang elektronik dari Shopee ini selain bisa digunakan untuk membeli produk di Shopee juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran di luar Shopee.

Yang pertama kamu bisa melakukan scan pembayaran Shopee dengan Barcode dan yang kedua kamu bisa menggunakan QR Code. Apa bedanya? jika Barcode kamu melakukan scan QR Code milik Merchant ShopeePay sedangkan QR Code pihak Merchant melakukan scan kode yang kamu miliki.

Keduanya sama mudahnya tergantung metode yang diterima oleh Merchant ShopeePay Barcode atau QR Code. Yang pernah saya coba yaitu scan kode QR ShopeePay saat melakukan pembayaran di layanan hosting dan domain IdCloudHost.

Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak artikel ini karena saya akan menjelaskan tentang cara melakukan pembayaran dengan ShopeePay dengan cara scan kode QR serta cara melihat QR Code ShopeePay milik kita. Karena jika tidak praktik langsung kamu akan bingung.

Belum tau tentang Shopee Loyalty? kamu bisa baca pembahasan lengkap mengenai Shopee Loyalty di artikel yang sudah pernah saya bahas. Masing-masing level seperti Silver, Gold. atau Platinum memiliki kelebihan tersendiri.

Melakukan Pembayaran Dengan ShopeePay di Luar Shopee

Langkah ke-1: Kamu buka aplikasi Shopee lalu pilih menu ShopeePay

Tutorial Pembayaran Dengan ShopeePay

Langkah ke-2: Kemudian pilih Bayar jika ingin scan kode QR milik Merchant

Scan Kode QR ShopeePay

Langkah ke-3: Silakan kamu lakukan scan QR Code atau kode QR

Scan Kode Pembayaran ShopeePay

Langkah ke-4: Sedangkan untuk melihat kode ShopeePay milik kita silakan kamu pilih Kode Bayar atau QR/Barcode

Kode QR ShopeePay Kita

Kamu sesuaikan saja sesuai yang digunakan pada Merchant ShopeePay. Yang terpenting saldo ShopeePay yang kamu miliki cukup untuk melakukan pembayaran. Selain itu jika kamu beruntung terkadang kamu akan mendapatkan cashback saldo ShopeePay karena sudah melakukan transaksi.

Semoga kamu terbantu dengan artikel ini dan kamu tau cara mendapatkan kode QR ShopeePay untuk transaksi di luar aplikasi Shopee. Sangat mudah sekali melakukan pembayaran dengan ShopeePay khususnya bagi kamu yang memiliki saldo banyak di akun ShopeePay yang kamu miliki.

Kamu bisa menggunakan ShopeePay saat mengikuti Flash Sale di Shopee supaya proses pembayarannya lebih cepat. Karena salah satu tips menang ikut Flash Sale ialah soal kecepatan dalam membeli dan melakukan pembayaran.