Cara Mengubah Wallpaper Keyboard di Android

Cara Mengubah Wallpaper Keyboard di Android

HiPoin.com Background atau wallpaper keyboard smartphone sering diubah sesuai dengan keinginan penggunanya. Mengubah wallpaper keyboard memang sangat mudah karena rata-rata aplikasi keyboard memiliki opsi mengubah latar belakang.

Sebagai contoh aplikasi Gboard atau Keyboard Google yang banyak digunakan sebagai keyboard default di perangkat Android. Di Gboard kamu bisa melakukan beberapa pengaturan salah satunya mengubah tema atau latar belakang keyboard.

Apapun perangkat Android yang kamu miliki kamu dapat mengganti latar belakang keyboard dengan mudah. Karena yang menentukan background keyboard bisa diganti atau tidak ialah aplikasi keyboard yang kamu gunakan bukan dari perangkat yang kamu miliki.

Mengubah wallpaper atau mengganti tema keyboard bisa kamu lakukan di menu yang sama. Karena mengganti tema adalah istilah menggunakan pilihan tema yang ada sedangkan wallpaper adalah merubah latar belakang keyboard dengan foto atau gambar yang kita miliki.

Kamu bisa bebas mengubah wallpaper keyboard dengan foto siapa dan gambar apa. Misalnya kamu bisa menggunakan foto diri kamu sendiri atau foto pasangan kamu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan gambar kartun atau karakter anime jika kamu tidak memiliki pasangan.

Supaya lebih singkat dan tidak terlalu panjang tutorialnya langsung saja kamu simak langkah mengganti latar belakang keyboard di bawah ini. Keyboard yang saya gunakan ialah Gboard, misalnya kamu menggunakan keyboard lain seperti Cheetah, SwiftKey, atau Kika keyboard kemungkinan sama hanya saja tampilannya yang berbeda.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kamu bisa baca artikel tentang cara mengecek kerusakan di keyboard Laptop dan Komputer. Misalnya keyboard fisik yang ada di Laptop menekan sendiri atau karakter yang muncul berbeda dengan tombol yang di tekan kamu bisa mengeceknya.

Langkah Mengubah Wallpaper Keyboard di Perangkat Android

Langkah ke-1: Silakan kamu cari setelan Bahasa & masukan di Pengaturan terlebih dahulu lalu pilih Keyboard virtual

Langkah Mengubah Wallpaper Keyboard

Langkah ke-2: Pilih aplikasi keyboard yang kamu gunakan sekarang. Karena saya hanya menggunakan Gboard maka hanya ada Gboard saja

Pilih Keyboard Virtual Yang Digunakan

Langkah ke-3: Setelah berada di Setelan keyboard silakan kamu pilih Tema

Menu Tema Keyboard

Langkah ke-4: Jika ingin mengganti Tema silakan kamu pilih tema yang telah disediakan sedangkan untuk menambah wallpaper dengan foto atau gambar sendiri silakan kamu tekan ikon (+) tambah

Pilih Tema Keyboard

Langkah ke-5: Cari foto atau gambar yang ingin kamu jadikan latar belakang keyboard lalu posisikan secara tepat, setelah itu ikuti instruksi selanjutnya

Wallpaper Keyboard Android

Mudah bukan cara merubah wallpaper keyboard Android atau mengganti tema keyboard dengan tema yang disediakan. Saya sendiri karena suka yang simple alias asal bisa digunakan saya lebih senang menggunakan tema khususnya yang gelap.

Tetapi semua itu tergantung pilihan kamu dan tidak ada yang melarang kamu ingin menggunakan foto siapa serta gambar apa. Dengan mengubah wallpaper keyboard kamu bisa membuat tampilan baru yang lebih fresh di keyboard yang kamu gunakan.

Sebelum saya akhiri belakangan ini notifikasi dari Instagram sering tidak muncul dan misalnya muncul sangat terlambat. Misalnya kamu mengalami hal seperti itu kamu bisa baca artikel tentang mengatasi notifikasi dari aplikasi Instagram yang bermasalah.