Cara Menggunakan Advanced Find Microsoft Word

Cara Menggunakan Advanced Find Microsoft Word

HiPoin.comAdvanced Find Microsoft Word adalah salah satu fitur Find yang bisa kamu gunakan. Find atau Temukan bisa kamu gunakan untuk mencari kata, kalimat, atau paragraf yang sedang kamu kerjakan di Microsoft Word.

Dengan Find sebenarnya sudah lebih dari cukup. Kamu bisa mencari kata dan kalimat dengan mudah cukup menggunakan Find saja. Tetapi nyatanya banyak orang yang membutuhkan fitur lebih tidak hanya untuk mencari sebuah kata dan kalimat.

Misalnya fitur Find and Replace Microsoft Word. Selain mencari kata tertentu kamu bisa dengan mudah mengubah kata tersebut dengan kata lain. Sebagai contoh kamu bisa mencari kata Bapak dan kamu ganti menjadi Mas atau Abang.

Tentu saja tidak semua orang membutuhkan fitur tersebut. Akan tetapi walaupun kamu tidak membutuhkannya, minimal kamu tau letak dan bagaimana cara menggunakan Advanced Find yang ada di Microsoft Word.

Kemungkinan yang belum tau cukup banyak, oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang letak dan cara menggunakan Advanced Find Microsoft Word. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Di Search Options Advanced Find kamu bisa mengatur beberapa pilihan. Seperti Match case, Use wildcards, dan Find Whole Words only. Tentu saja kamu harus tau masing-masing fungsinya supaya kamu tidak salah melakukan pencarian dan penggantian kata.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan bagaimana cara mengakses fitur Advanced Find yang ada di MS Word. Sebelum lanjut menggunakan Advanced Find, kamu harus tau cara menggunakan fitur Find yang ada di Microsoft Word terlebih dahulu.

Tutorial Advanced Find Microsoft Word

Langkah ke-1: Silakan kamu cari Find di menu Home lalu pilih bagian Pilihan

Advanced Find Microsoft Word

Langkah ke-2: Setelah itu silakan pilih Advanced Find…

Fitur Advanced Find

Langkah ke-3: Setelah muncul jendela Find and Replace Microsoft Word silakan kamu tekan More>>

Find and Replace Microsoft Word

Langkah ke-4: Nantinya akan muncul Search Options Advanced Find yang bisa kamu gunakan

Search Options Advanced Find

Nah itu dia cara mengakses Advanced Find yang ada di Microsoft Word. Kamu bisa menggunakan Advanced Find Microsoft Word jika diperlukan. Misalnya ingin mengganti kata dengan mudah dalam jumlah yang banyak seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Kamu perlu tau fungsi yang ada di Search Options. Karena dengan tau semua kegunaan dan fungsinya kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal. Selain Find, kamu bisa mengakses menu Replace dan Go To di jendela yang sama.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sebelum saya akhiri tentang Advanced Find Microsoft Word kamu perlu tau cara membuat tabel di MS Excel. Perlu di ingat, tabel dan border di Excel memiliki fungsi yang berbeda.