Cara Mengatasi Pusat Kontrol iPhone Tidak Muncul Saat Ingin Ditampilkan

Cara Mengatasi Pusat Kontrol iPhone Tidak Muncul Saat Ingin Ditampilkan

HiPoin.com – Pusat kontrol yang ada di iPhone secara default bisa kamu akses di aplikasi manapun seperti yang ada di Android. Tetapi karena setelan tertentu pusat kontrol iPhone tidak muncul saat kamu akses di dalam aplikasi dan akan muncul hanya di layar depan saja.

Entah kenapa di iOS setelan tersebut disediakan padahal sudah dipastikan semua pengguna membutuhkan pusat kontrol yang bisa diakses dimana saja baik saat mengakses media sosial atau saat mengakses game.

Saya akan sedikit mengulas awal mula Windows Phone mendukung pusat kontrol seperti di Android. Saat awal Windows Phone mendukung pusat kontrol, pusat kontrol hanya bisa di akses di layar utama dan kini akhirnya bisa diakses di semua aplikasi.

Kamu yang berfikir pusat kontrol iPhone tidak berfungsi, tetapi apakah kamu tidak sengaja menonaktifkan setelan tertentu yang ada di Setelan Pusat Kontrol?. Saya yakin kamu tidak sengaja menonaktifkan setelan tertentu yang menyebabkan pusat kontrol di iPhone hanya bisa diakses di home screen saja.

Supaya pusat kontrol di iPhone bisa kamu akses di semua aplikasi kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan cara mengembalikan pusat kontrol iPhone hilang dan tidak bisa diakses saat didalam aplikasi.

Selain menampilkan pusat kontrol yang hanya bisa di akses di layar utama kamu harus baca cara menyembunyikan kontrol rumah yang tiba-tiba muncul di pusat kontrol iPhone. Kontrol rumah yang tiba-tiba muncul sangat mengganggu karena ukurannya yang cukup besar.

Solusi Pusat Kontrol iPhone Tidak Muncul di Dalam Aplikasi

Langkah ke-1: Kamu buka Pengaturan terlebih dahulu

Pusat Kontrol iPhone Tidak Muncul

Langkah ke-2: Kamu gulir ke bawah dan pilih pengaturan Pusat Kontrol

Pengaturan iPhone

Langkah ke-3: Di bagian Akses Di Dalam App pastikan aktif, jika tidak aktif bisa kamu aktifkan

Pengaturan Pusat Kontrol iPhone

Langkah ke-4: Jika sudah aktif pusat kontrol bisa kamu akses dimana saja tidak hanya saat berada di layar utama

Akses Di Dalam App Aktif

Kemungkinan besar kamu tidak sengaja menonaktifkan akses di dalam app yang menyebabkan pusat kontrol tidak bisa diakses saat kamu berada di dalam aplikasi dan hanya bisa diakses saat di layar utama saja.

Setelah akses di dalam app kamu aktifkan pusat kontrol yang sebelumnya tidak bisa kamu akses atau kamu tampilkan nantinya akan bisa diakses kembali dengan mudah dimana saja tidak harus di layar utama.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan kamu yang bingung dengan masalah pusat kontrol iPhone tidak muncul atau tidak bisa akses tidak bingung lagi. RAM di iPhone bisa dibersihkan seperti di Android? bagaimana caranya? simak artikel yang sudah pernah saya bahas.