Cara Edit Kontak WhatsApp Seperti Nama dan Nomor Telepon

Cara Edit Kontak WhatsApp Seperti Nama dan Nomor Telepon

HiPoin.com – Kamu bisa mengedit kontak WhatsApp dengan mudah melalui aplikasi WhatsApp langsung atau lewat Kontak Telepon. Masing-masing orang memberikan nama kontak yang berbeda mulai dari nama akrab hingga nama lengkap.

Memberi nama kontak pada nomor telepon seseorang sah-sah saja alias terserah pemilik ponsel. Yang terpenting nama tersebut tidak menyinggung orang terkait supaya jika orang tersebut tidak sengaja melihat nama kontak di ponsel kamu orang tadi tidak marah atau kesal.

Apabila kamu sudah terlanjur memberi nama yang kurang sopan kamu bisa merubah, mengganti, atau mengedit kontak WA yang sudah kamu simpan sebelumnya. Sebagai contoh kamu awalnya menamai kontak telepon Om kamu dengan nama asli tanpa menggunakan kata “Om“.

Hal buruk akan terjadi jika om kamu tidak sengaja melihat kontak dia pada ponsel kamu karena hanya menambahkan nama saja “tidak sopan“. Bagaimana cara mengubah kontak WhatsApp seperti mengganti nama kontak atau merubah nomor telepon dengan yang baru?

Caranya mudah sekali, oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara mengedit Kontak WhatsApp untuk mengubah detail kontak seperti nama dan nomor telepon. Ada 2 cara yang bisa kamu coba yaitu lewat aplikasi WhatsApp langsung atau lewat Kontak Telepon.

Tetapi yang akan saya contohkan kali ini yaitu lewat aplikasi WA langsung supaya mencegah nama kontak tidak berganti. Karena terkadang setelah kita merubah nama kontak di Kontak Telepon nama sudah berubah tetapi di kontak WhatsApp tidak berubah sama sekali.

Berikut tutorial cara mengganti atau merubah detail kontak di WhatsApp. Namun sebelum lanjut bagi kamu yang belum tau cara melihat kontak di Google Kontak serta tidak tau cara sinkron data Kontak ke Google Kontak kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Tutorial Edit Kontak WhatsApp di Android

Langkah ke-1: Silakan kamu klik pada kontak WhatsApp yang ingin di edit kemudian pilih ikon Informasi

Langkah Pertama Mengedit Kontak WhatsApp

Langkah ke-2: Setelah berada di Kontak Profil silakan kamu pilih Pilihan di pojok kanan atas

Kontak WhatsApp

Langkah ke-3: Terakhir kamu bisa pilih Edit untuk mengedit Kontak seperti Nama dan Nomor Kontak

Edit Kontak WhatsApp

Nah itu dia cara edit kontak WhatsApp lewat aplikasi WhatsApp secara langsung. Kamu bisa mengubah nama kontak sesuai nama asli dari pemilik nomor atau merubah nomor kontak tersebut karena sudah ganti nomor baru alias nomor lama sudah tidak aktif lagi.

Sebenarnya kamu juga bisa mengubah kontak WhatsApp lewat Kontak Telepon, karena cara akhir sama saja yaitu kamu tetap mengubahnya di menu Telepon. Di semua perangkat Android untuk mengubah nama kontak sama semua, tetapi untuk di iOS saya kurang tau.

Sebelum saya akhiri pembahasan mengenai cara edit kontak WhatsApp kali ini, bagi kamu yang kontak WA nya tiba-tiba hilang semua kamu tidak usah panik. Ada 2 faktor yang bisa menyebabkan kontak di WhatsApp tidak muncul yang pertama karena koneksi jaringan bermasalah dan yang kedua karena aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sedang error.