Cara Menonaktifkan Getar di Android Supaya Tidak Bergetar

Cara Menonaktifkan Getar di Android Supaya Tidak Bergetar

HiPoin.com – Menonaktifkan getar di Android bisa kamu lakukan jika kamu kurang suka dengan perangkat yang bergetar. Dari pada perangkat yang berdering, saya pribadi lebih suka perangkat yang bergetar saat ada notifikasi atau pemberitahuan masuk.

Secara umum ada 3 mode yang bisa kamu pilih yaitu Umum atau Berdering, Getar, dan Silent atau Diam. Umum semua notifikasi akan aktif baik Berdering dan Bergetar. Sedangkan Bergetar saat ada notifikasi masuk perangkat hanya akan getar saja.

Dan Silent atau Diam hanya akan muncul pemberitahuan saja di layar tanpa ada dering dan getar. Selain menghilangkan getar notifikasi, banyak pengguna yang menghilangkan getar pada saat layar di sentuh dan saat mengoperasikan keyboard atau papan ketik.

Kenapa harus di hilangkan? sama seperti dering, getar yang kurang penting juga cukup mengganggu. Oleh karena itu rata-rata getar di aktifkan untuk notifikasi saja. Selain untuk notifikasi, pilihan getar bisa kamu nonaktifkan.

Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu cara menonaktifkan getar di Android. Secara umum masing-masing perangkat memiliki fitur getar tersendiri. Mulai dari getar notifikasi, getar aplikasi, serta getar keyboard. Kamu bisa memilih sesuai dengan kenyamanan kamu saat menggunakan perangkat.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan cara mematikan getar di Android supaya perangkat tidak bergetar. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara menonaktifkan fitur getar di aplikasi WhatsApp. Getar cukup mengganggu jika kamu menerima pesan dalam jumlah yang banyak secara terus menerus.

Tutorial Menonaktifkan Getar di Android

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Setelan lalu pilih menu Suara

Menonaktifkan Getar di Android

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu pastikan Volume dering tidak mentok ke sebelah kiri, karena jika mentok akan berubah menjadi mode Getar

Volume Dering Android

Langkah ke-3: Masih di menu Suara, silakan kamu gulir ke bawah dan nonaktifkan Getar saat disentuh

Getar Saat Disentuh

Langkah ke-4: Untuk pengaturan getar lainnya bisa kamu cek di Aksesibilitas>Getaran

Menu Getaran di Aksesibilitas

Nah itu dia cara menghilangkan getar notifikasi dan mematikan getar di Android. Kamu bisa menyesuaikan getar apa yang ingin kamu nonaktifkan. Karena perangkat Android sudah canggih dan tidak semua fitur getar dapat di matikan lewat setelan yang sama.

Kamu bisa menonaktifkan getar di Android pada beberapa setelan seperti keyboard dan sentuhan. Untuk getar di aplikasi jika tetap bergetar bisa kamu nonaktifkan lewat info aplikasi. Di info aplikasi kamu cari menu notifikasi dan matikan pilihan Getar.

Itu saja penjelasan saya mengenai langkah menonaktifkan getar di Android, semoga bermanfaat bagi kamu. Dan sebelum saya akhiri kamu bisa baca cara ubah nada dering aplikasi WhatsApp. Kamu bisa mengubah nada dering default dengan nada dering yang kamu suka.