Cara Mematikan Getar di WhatsApp Saat Ada Notifikasi Masuk

Cara Mematikan Getar di WhatsApp Saat Ada Notifikasi Masuk

HiPoin.com – Selain bisa menghilangkan suara notifikasi kamu juga bisa mematikan getar di WhatsApp dengan mudah. Getar di masing-masing ponsel sudah pasti berbeda, oleh karena itu banyak pengguna WA yang menghilangkan getar pada aplikasi WhatsApp.

Singkatnya tidak ada tanda-tanda jika ada pesan masuk kecuali ponsel yang kamu miliki memiliki LED notifikasi. Cara ini banyak diterapkan oleh orang-orang yang memiliki aktivitas WhatsApp yang cukup tinggi supaya tidak mengganggu orang disekitar.

Tetapi bagi orang yang jarang menerima pesan WA dari seseorang, tidak ada salahnya menghilangkan getar notifikasi WhatsApp supaya lebih hening dan tenang. Seperti yang kita tau suara dan getar notifikasi yang terus berbunyi bisa menimbulkan efek mengganggu bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Mencegah WhatsApp bergetar merupakan pilihan yang bisa kamu coba. Bagaimana cara mematikan notifikasi yang bergetar di WhatsApp? untuk pesan yang masuk, pesan grup, dan panggilan WhatsApp? Kamu bisa memilih pemberitahuan mana yang ingin dihilangkan getar dan suaranya.

Supaya lebih jelas kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mematikan getar di WhatsApp. Hanya beberapa langkah saja tanpa merubah mode perangkat dari Getar menjadi Diam, karena ini ada di pengaturan WhatsApp itu sendiri.

Langsung saja kamu simak tutorial dibawah tentang cara menonaktifkan getar di aplikasi WhatsApp. Tetapi sebelum lanjut jika kamu mengalami foto dan gambar tidak bisa dibuka kamu bisa langsung membaca pembahasan saya sebelumnya mengenai permasalahan tersebut.

Cara Mematikan Getar di WhatsApp Saat Pesan Masuk

Langkah ke-1: Untuk menghilangkan getar di aplikasi WhatsApp kamu bisa buka Setelan lalu pilih Notifikasi

Tutorial Mematikan Getar di WhatsApp Android

Langkah ke-2: Pilih ingin menghilangkan getar dari pemberitahuan apa. Sebagai contoh getar pada Pesan

Mematikan Getar Pada Pesan Masuk WhatsApp

Langkah ke-3: Terakhir silakan kamu ubah status getar menjadi Mati

Getar WhatsApp Mati

Nah itu dia cara menonaktifkan getar pada pemberitahuan WhatsApp. Singkatnya ini khusus untuk aplikasi WhatsApp. Selain pesan kamu juga bisa menghilangkan getar pada pesan Grup dan Panggilan WhatsApp. Sedangkan panggilan telepon dan SMS tetap akan bergetar atau sesuai mode yang kamu pilih.

Bagi kamu yang cukup terganggu dengan pemberitahuan dari WhatsApp, selain mematikan notifikasi prioritas tinggi kamu juga bisa mematikan getar di WhatsApp supaya kamu benar-benar tidak terganggu dari semua aktivitas aplikasi WhatsApp.

Cara ini bisa kamu coba di semua ponsel Android dan iOS. Semua merek bisa mematikan getar yang ada di WA seperti ponsel dari Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung, Huawei, Asus, Nokia, dan iPhone. Sedangkan untuk mematikan getar di semua aplikasi hanya bisa dilakukan pada Xiaomi berkat adanya MIUI versi terbaru dan Optimisasi MIUI.