3 Solusi Aplikasi Kinemaster Tidak Terpasang

3 Solusi Aplikasi Kinemaster Tidak Terpasang

HiPoin.com – Kinemaster adalah aplikasi editing video terbaik di perangkat Android yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan layaknya aplikasi editing video yang ada di perangkat desktop. Tetapi apakah kamu pernah mengalami aplikasi Kinemaster tidak terpasang?

Masalah itu pasti sering kamu alami jika kamu tidak menginstall aplikasi Kinemaster langsung dari Play Store. Kenapa banyak pengguna memilih install Kinemaster dari luar Play Store? Ini berkaitan dengan watermark bawaan Kinemaster.

Seperti yang kamu ketahui Kinemaster versi gratis selain fiturnya yang sedikit pengguna harus menerima bahwa hasil video setelah di rendering atau di export harus ada watermark Kinemasternya. Karena itulah Kinemaster versi modifikasi banyak diminati yang hanya bisa di unduh dan di install dari luar Play Store.

Selain aplikasi yang sudah di modifikasi, masalah aplikasi Kinemaster tidak terinstall juga bisa terjadi di aplikasi Kinemaster original. Kemungkinan besar di masing-masing perangkat versi Kinemaster nya berbeda. Jika kamu mengirim aplikasi Kinemaster dari perangkat lain dan tidak bisa terpasang itu bisa terjadi.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi Kinemaster tidak terpasang atau tidak terinstall. Kamu bisa tau penyebab yang mana yang sedang kamu alami dan nantinya kamu bisa mengatasinya.

Sebelum lanjut ke pembahasan penyebab gagal install Kinemaster kamu bisa baca kenapa foto dan gambar tidak bisa dibuka. Terkadang file gambar dan foto tidak bisa dibuka karena file rusak atau format file tidak mendukung.

Penyebab Aplikasi Kinemaster Tidak Terpasang

1. Versi Aplikasi Tidak Cocok

Kinemaster tidak terinstall khususnya Kinemaster original biasanya terjadi karena versi aplikasi tidak cocok. Misalnya kamu mendapatkan aplikasi Kinemaster dari teman kamu yang menggunakan perangkat Samsung Galaxy S8.

Sedangkan perangkat kamu Samsung Galaxy J7. Walaupun sama-sama Samsung tetapi spesifikasi dari kedua perangkat tadi cukup berbeda. Oleh karena itu Kinemaster milik teman kamu khusus untuk perangkat Samsung S8 saja. Supaya kamu mendapatkan untuk Galaxy J7 kamu bisa install langsung dari Play Store.

2. Mod Tidak Cocok

Penyebab aplikasi Kinemaster tidak terpasang yang berikutnya dan seterusnya yaitu khusus untuk versi Mod. Walaupun Mod kamu harus cari versi Mod yang sesuai. Karena aplikasi standar sebelum di Mod tentu juga berbeda.

Untuk mengatasi cara ini kamu harus mencoba satu persatu sampai aplikasi Kinemaster bisa terinstall dan dapat digunakan. Jika bisa terinstall dan terpasang tetapi tidak bisa dibuka dan digunakan sama saja aplikasi tersebut tidak ada gunanya.

3. Ada 2 Aplikasi Kinemaster

Dan penyebab yang terakhir yaitu ada aplikasi Kinemaster yang sebelumnya sudah kamu install. Original atau Mod lebih baik kamu uninstall jika kamu ingin menginstall aplikasi Kinemaster yang baru. Walaupun di beberapa aplikasi bisa langsung di timpa tetapi di Kinemaster tidak bisa.

Selain karena versi tidak sesuai dan Mod tidak cocok, penyebab ini salah satu penyebab yang paling sering menyebabkan gagal install Kinemaster. Jadi copot pemasangan aplikasi Kinemaster terdahulu sebelum pasang versi lain.

Selain masalah aplikasi Kinemaster tidak terpasang ada beberapa masalah lainnya yang sering terjadi saat menggunakan aplikasi ini. Seperti beberapa bug di beberapa versi Mod serta masalah Asset tidak terdownload atau tidak terunduh.

Penjelasan di atas merupakan penyebab dan solusi aplikasi Kinemaster tidak terpasang, lalu bagaimana dengan aplikasi Kinemaster yang keluar sendiri atau force close? Untuk masalah tersebut selain faktor spesifikasi perangkat juga bisa terjadi karena versi dan Mod aplikasi tidak cocok.

Nah itu dia penjelasan dari saya untuk kali ini semoga bermanfaat bagi kamu semua. Ingin mengatur kecepatan pemutaran video YouTube? jika belum tau caranya kamu bisa baca artikel cara mengatur kecepatan pemutaran video di YouTube.