4 Solusi Channel YouTube Tidak Muncul di Pencarian

4 Solusi Channel YouTube Tidak Muncul di Pencarian

HiPoin.com – Channel YouTube tidak muncul di pencarian akan kamu alami saat baru saja membuat channel. Hal ini sangat wajar apalagi jika nama channel kamu sama seperti beberapa channel lainnya.

Membuat channel dan video YouTube ada di pencarian YouTube merupakan salah satu trik supaya channel YouTube cepat terkenal dan membuat video banyak ditonton. Tetapi itu bukan perkara yang mudah.

Banyaknya channel yang memiliki nama sama atau sama persis membuat persaingan menjadi lebih sulit. Tidak heran sekarang banyak nama channel YouTube tidak sesuai dengan konten videonya karena mereka berupaya membuat nama channel yang unik.

Selain channel YouTube tidak bisa dicari di pencarian YouTube alias tidak muncul video YouTube juga seperti itu. Tetapi kasus video YouTube yang tidak muncul di pencarian akan terpecahkan sendiri seiring banyaknya penonton yang menonton video tersebut.

Jika ingin video yang kamu unggah pasti bisa dicari kamu bisa buat konten yang sedikit saingannya. Tentu saja penggunaan kata kunci atau keyword di judul juga sangat penting supaya sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh orang-orang.

Oleh karena itu bagi kamu Youtuber pemula jika channel YouTube tidak ditemukan saat kamu cari kamu tidak usah cemas. Seiring berjalannya waktu channel kamu akan tampil di pencarian walaupun tidak di atas sendiri.

Apa ada solusinya supaya channel YouTube cepat terdeteksi dan bisa muncul di pencarian YouTube? mungkin ada. Oleh karena itu kamu bisa baca artikel ini sampai selesai jika kamu penasaran dan ingin tau.

Namun sebelum lanjut ke topik utamanya kamu bisa baca tips supaya proses upload video ke YouTube tidak lama. Karena semakin lama proses upload kamu akan kehilangan waktu yang cukup banyak, selain itu semakin lama kemungkinan gagal atau tertunda semakin besar juga.

Solusi Mengatasi Channel YouTube Tidak Muncul di Pencarian

1. Channel YouTube Baru Dibuat

Benar sekali, channel YouTube yang baru saja kamu buat tidak akan muncul dengan mudah di pencarian begitu saja. Walaupun kamu sudah mengunggah beberapa video, channel kamu tidak akan muncul walaupun kamu cari nama channelnya secara lengkap.

Berapa lama channel baru bisa muncul saat dicari di pencarian YouTube? saya sendiri kurang tau. Akan tetapi semakin banyak channel dengan nama yang hampir sama maka akan semakin sulit channel kamu bisa muncul di pencarian YouTube.

2. Terlalu Banyak Channel Dengan Nama Yang Sama

Ini adalah salah satu masalah utama saat membuat channel YouTube untuk sekarang ini. Channel kamu harus memiliki pondasi yang kuat jika kamu menggunakan nama channel yang pasaran atau banyak digunakan.

Salah satu caranya kamu harus membuat video berkualitas supaya banyak yang menonton video tersebut. YouTube akan menyeleksi channel yang benar-benar aktif dan bermanfaat dan nantinya akan ditampilkan di pencarian.

3. Jangan Lupa Tambahkan Kata Kunci Channel

Apa itu kata kunci channel YouTube? bisa dibilang kata kunci ialah kata yang digunakan untuk mencari channel kamu di pencarian YouTube. Sebagai contoh nama channel kamu “Ray Gaming Red”. Apa kata kunci yang sesuai?

Kamu bisa menggunakan kata kunci “Ray Gaming” atau “Ray Gaming Red”. Walaupun terlihat simple jangan gunakan “Ray” saja karena terlalu pendek. Atau juga bisa menggunakan kata kunci “Ray Gaming Red Channel”.

4. Lakukan Yang Terbaik

Jika kamu mengalami masalah channel YouTube tidak ditemukan di pencarian kamu bisa melakukan yang terbaik. Kamu tidak usah memikirkan apakah channel YouTube kamu bisa dicari atau tidak yang penting kamu membuat konten yang berkualitas.

Secara tidak langsung penonton yang menonton video di channel kamu akan membuat channel kamu mudah dicari. Jika channel YouTube tidak bisa dicari masih kamu alami kamu tetap harus semangat, terus berusaha, dan sabar.

Channel Youtube tidak muncul sebenarnya tidak usah kamu khawatirkan karena tidak terlalu berpengaruh. Yang harus kamu perhatikan yaitu video yang kamu unggah, apakah muncul saat dicari menggunakan kata kunci atau keyword tertentu.

Karena video di YouTube jika tidak dicari maka akan muncul secara sendirinya sebagai rekomendasi. Tetapi saya kira pencarian YouTube menyumbang cukup besar dan bisa kamu manfaatkan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang solusi channel YouTube tidak muncul di pencarian YouTube. Ingin video TikTok kamu FYP atau masuk halaman depan? kamu bisa baca tips supaya FYP di TikTok dengan mudah.