Cara Merubah Nama Email Gmail Dengan Mudah

Cara Merubah Nama Email Gmail Dengan Mudah

HiPoin.com – Mengubah alamat email saya pikir tidak mungkin, misalnya bisa sangat beresiko apabila email yang kamu miliki sekarang sangat penting. Mungkin tidak bisa mengubah alamat email, tetapi untuk mengubah nama email tetap bisa kamu lakukan seperti pada email Gmail.

Bagi kamu yang belum tau, satu nama di akun Google digunakan untuk semua layanan Google lainnya seperti Gmail, YouTube, Google Foto, dan Google Drive. Oleh karena itu kamu tidak bisa menggunakan nama yang berbeda untuk Gmail dan akun YouTube.

Jika tetap ingin menggunakan nama channel yang berbeda kamu harus membuat alamat email yang baru. Cara mengganti nama akun Google sangat mudah sekali dan tidak ribet seperti dulu. Dulu kita harus mengubahnya di profil Google+, tetapi kini tidak.

Dikarenakan layanan Google+ sudah tutup mengganti nama akun Google untuk Gmail dan YouTube bisa dilakukan langsung lewat halaman akun Google. Bagaimana cara merubah nama email lewat pengaturan akun Google? caranya gampang sekali seperti halnya melihat layanan yang terhubung ke akun Google.

Supaya lebih jelas maka pada artikel kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu tentang cara mengganti nama pada akun Google atau mengubah nama Gmail. Sama saja sebenarnya karena 1 data diri digunakan untuk semua layanan dari Google.

Sebelum lanjut saya sarankan kamu membaca artikel yang sudah pernah saya bahas berkaitan tentang akun Google dan ini sangat penting. Artikel tersebut mengenai cara keluar dari akun Google dari perangkat lain. Dengan menu kelola perangkat kamu bisa logout akun Google lewat jarak jauh.

Cara Ubah Nama Email Gmail

Langkah ke-1: Seperti biasa langkah pertama silakan kamu akses halaman Akun Google lalu pilih Info Pribadi

Langkah Merubah Nama Email Gmail

Langkah ke-2: Di menu Info Pribadi silakan kamu pilih Nama

Nama Akun Google

Langkah ke-3: Terakhir ubah nama sesuai keinginan kamu. Bagi kamu yang tidak memiliki nama belakang kamu bisa menambahkan tanda titik/dot “.” di kolom Nama Belakang. Setelah itu klik Simpan

Merubah Nama Akun Google

Sangat mudah bukan untuk merubah nama Gmail dan nama akun Google. Sekilas tentang penggunaan dot atau titik sebagai pengganti nama belakang. Selain bisa digunakan di akun Google kamu bisa menggunakan tanda titik untuk mengisi nama belakang di channel YouTube dan akun PayPal.

Cara ubah nama email ini bisa kamu lakukan lewat ponsel ataupun perangkat desktop seperti Laptop atau Komputer. Yang jelas kamu wajib login terlebih dahulu ke akun Google lalu akses halaman akun Google dan pilih menu Info Pribadi.

Untuk mengganti alamat email atau nama pengguna setahu saja dulu ada fiturnya, entah sekarang. Tetapi ini sangat riskan karena belum tau apakah email yang menuju ke alamat email yang lama akan di alihkan ke alamat email yang baru atau tidak.

Semoga penjelasan saya kali ini membantu kamu yang penasaran tentang nama di akun Google dan Gmail. Kamu wajib merubah nama email supaya kesan dan image kamu lebih baik, jangan sampai menggunakan nama palsu atau nama yang alay.