3 Cara Menghilangkan Tanda Seru di Windows Defender

3 Cara Menghilangkan Tanda Seru di Windows Defender

HiPoin.com – Salah satu sistem keamanan yang ada di perangkat Windows yaitu Windows Defender. Tanpa perlu memasang aplikasi keamanan dengan Windows Defender sudah lebih dari cukup. Tapi pernah tidak kamu melihat tanda seru di Windows Defender dan tanda seru tersebut tidak hilang?.

Selain tanda seru (!) sebenarnya tanda silang (x) juga sering muncul di Windows Defender. Tanda seru sebagai peringatan alias permasalahan tidak terlalu kritis sedangkan tanda silang merupakan peringatan penting dan kamu perlu mengambil tindakan sekarang juga.

Sebagai contoh jika Windows Defender mati atau tidak aktif. Windows Defender atau WinDef yang tidak aktif bisa memunculkan tanda seru saja (!) atau juga bisa tanda silang (x). Tergantung sistem mendeteksi permasalahan di masing-masing perangkat.

Pengalaman saya saat Real-time protection tidak aktif maka pada menu Virus & threat protection akan muncul tanda silang. Mengenai tanda silang di Windows Defender mungkin akan saya bahas juga kedepannya, tetapi untuk sekarang kita fokus ke tanda seru terlebih dahulu.

Menghilangkan tanda seru di Windows Defender lebih mudah karena hanya peringatan-peringatan kecil yang perlu kita tanggapi. Jika tidak kamu tanggapi tidak masalah karena tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya pada perangkat Windows yang kamu miliki.

Lalu apa saja cara untuk menghilangkan tanda seru di Windows Defender? ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Namun sebelum lanjut ke caranya kamu bisa baca cara mengaktifkan Screen Saver di Android. Sreen Saver awalnya ada di perangkat Windows khususnya di Komputer, tetapi kamu bisa mengaktifkannya di Android juga.

Mengatasi Tanda Seru di Windows Defender

1. Lakukan Scan

Solusi Tanda Seru di Windows Defender

Benar sekali, yang pertama kemungkinan besar karena kamu terlalu lama tidak melakukan scan menggunakan Windows Defender. Seperti yang sudah saya katakan tadi tanda seru adalah sebuah peringatan, artinya kamu di beri peringatan supaya melakukan scan karena sudah terlalu lama sejak pemindaian terakhir.

Caranya cukup buka aplikasi Windows Defender, buka menu Virus & threat protection, lalu tekan Quick Scan. Setelah proses pemindaian virus selesai nantinya tanda seru di simbol Windows Defender di bagian Taskbar akan hilang dengan sendirinya.

2. Windows Defender Tidak Aktif

Windows Defender Tidak Aktif

Berikutnya yaitu karena status Windows Defender tidak aktif. Tidak aktif disini karena tiba-tiba mati bukan karena tidak bisa diaktifkan yang disebabkan Turned Off By Group Policy atau The service couldn’t be started. Jika karena hal tersebut yang muncul tanda silang bukanlah tanda seru.

Oleh karena itu saat kamu melihat tanda seru di Windows Defender kamu bisa langsung cek apakah Windows Defender masih aktif atau tidak. Kamu cukup buka atau lakukan scan supaya Windows Defender yang tiba-tiba berhenti menjadi berjalan kembali.

3. Update Windows Defender ke Versi Terbaru

Perbarui Windows Defender

Yang terakhir kamu bisa lakukan pembaruan Windows Defender. Karena jika ada update versi terbaru maka Windows Defender akan langsung muncul tanda seru. Sebenarnya bisa kamu hilangkan dengan menekan tombol Dismiss, akan tetapi tetap saja akan muncul kembali.

Saya sendiri pernah membahas mengenai cara update Windows Defender secara manual atau offline. Bagi kamu yang belum tau dan ingin tau bagaimana caranya kamu bisa langsung baca artikel tersebut. Saya jamin tanda seru di Windows Defender akan hilang setelah kamu berhasil melakukan update aplikasi Windows Defender.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan munculnya tanda seru pada Windows Defender. Windows Defender yang mati bisa menjadi tanda seru atau tanda silang, akan tetapi jika muncul tanda silang kemungkinan besar cukup sulit untuk mengaktifkannya kembali.

Kamu harus mencari penyebab kenapa Windows Defender bisa nonaktif sendiri. Setelah tau penyebabnya maka Windows Defender bisa diaktifkan kembali. Semoga pembahasan kali ini tentang tanda seru di Windows Defender bermanfaat bagi kamu dan kamu tau bagaimana cara mengatasinya.

Tidak tau cara menghilangkan objek di foto dan gambar lewat Android? kamu bisa baca cara menggunakan aplikasi Touch Retouch. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk menghilangkan objek dengan mudah dan hasilnya bagus alias sangat rapi tidak kalah dengan Photoshop.