3 Solusi Mengatasi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

3 Solusi Mengatasi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

HiPoin.com – Siapa yang tidak tau aplikasi BRImo aplikasi perbankan dari bank BRI. Saya sebelumnya pernah membahas tentang solusi mengatasi tidak bisa login ke akun BRImo. Sedangkan pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang solusi aplikasi BRImo tidak bisa dibuka.

Secara tampilan aplikasi BRImo cukup menarik seperti aplikasi Mandiri Online milik bank Mandiri. Fiturnya lengkap, navigasi mudah, dan aplikasinya sangat ringan sekali. Tetapi ternyata terkadang masalah aplikasi tidak bisa dibuka sering terjadi di aplikasi BRImo.

Aplikasi yang tidak bisa dibuka memang sering terjadi di beberapa aplikasi yang ada di Android. Penyebabnya banyak dan beragam mulai dari masalah perangkat, masalah dari aplikasi itu sendiri, atau faktor penggunaan yang salah.

Tidak bisa membuka aplikasi BRImo akan sangat menyebalkan jika kamu benar-benar perlu mengakses aplikasi BRImo. Saya pernah mengalami masalah seperti itu, tetapi bukan di aplikasi BRImo. Sangat menyebalkan dan bikin jengkel.

Sebelum kamu benar-benar marah, kamu harus tau terlebih dahulu kenapa aplikasi BRImo tidak bisa dibuka. Karena seperti yang sudah saya jelaskan tadi penyebab aplikasi tidak bisa dibuka cukup banyak. Jika masalah ini terjadi di semua pengguna kamu tidak bisa melakukan apapun.

Karena masalah tersebut biasanya ada di sisi aplikasi atau tepatnya di server BRImo. Supaya lebih jelas pembahasan mengenai solusi tidak bisa masuk aplikasi BRImo dan apa saja yang bisa menyebabkan aplikasi BRImo tidak bisa dibuka kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan tentang aplikasi BRImo yang tidak bisa dibuka kamu bisa baca artikel lainnya tentang cara blokir debit BRI lewat aplikasi BRImo. Kamu bisa blokir kartu ATM kamu dengan mudah saat kartu ATM hilang atau tertelan di mesin ATM.

Solusi dan Penyebab Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

1. Aplikasi BRImo Bukan Yang Terbaru

Entah kenapa pihak pengembang atau developer banyak yang membatasi aplikasi mereka dan mewajibkan pengguna selalu memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Banyak aplikasi saat dibuka harus di perbarui untuk bisa digunakan.

Kemungkinan besar aplikasi BRImo juga seperti itu. Aplikasi tidak akan bisa dibuka dan digunakan sebelum pengguna memperbarui aplikasi tersebut. Kamu bisa pastikan bahwa aplikasi BRImo yang kamu gunakan adalah versi terbaru dan belum ada pembaruan aplikasi.

2. Izin Aplikasi

Saat pertama menginstall dan membuka aplikasi pengguna harus mengizinkan beberapa akses tertentu supaya aplikasi dapat digunakan. Jika izin aplikasi tiba-tiba terhapus alias ditolak semua kemungkinan besar aplikasi tidak akan bisa digunakan.

Memang aplikasi bisa dibuka tetapi aplikasi tidak akan bisa digunakan. Izin aplikasi masing-masing aplikasi memiliki akses yang berbeda-beda. Untuk aplikasi perbankan seperti BRImo kemungkinan besar salah satu akses yang perlu izin yaitu Kontak dan Panggilan.

3. Aplikasi Error dan Gangguan

Aplikasi yang error bisa saja menyebabkan aplikasi BRImo tidak bisa dibuka. Tidak bisa membuka aplikasi BRImo karena masalah ini nantinya akan muncul beberapa peringatan seperti “Mohon maaf server dalam perbaikan“.

Atau pastikan juga bahwa kamu bisa terhubung ke koneksi internet. Karena jika kuota habis data seluler tetap aktif tetapi tidak bisa digunakan untuk mengakses internet. Nah peringatan yang akan kamu temui yaitu “Tidak Ada Koneksi Internet

Itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa masuk aplikasi BRImo. Selain yang sudah saya jelaskan di atas, masih banyak beberapa faktor penyebab lainnya. Kamu bisa cari sendiri masalah apa yang sedang kamu alami sampai-sampai tidak bisa membuka aplikasi BRImo.

Semoga dengan adanya pembahasan ini kamu yang mengalami aplikasi BRImo tidak bisa dibuka bisa terbantu. Tidak usah panik atau bingung kamu bisa cari informasi masalah seperti ini di internet atau kamu bisa tanya langsung ke akun media sosial bank BRI.

Sebelum saya akhiri pembahasan tentang aplikasi BRImo tidak bisa dibuka kamu perlu tau cara hapus daftar transfer di aplikasi BCA Mobile. Seperti yang kamu ketahui untuk bisa transfer ke sesama bank atau beda bank nomor rekening harus di tambahkan ke daftar transfer terlebih dahulu.