3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS

HiPoin.com – Kartu AS adalah salah satu perdana dari Telkomsel yang bisa kamu miliki. Banyak pengguna yang sudah menggunakan perdana ini, tetapi apakah mereka sudah tau cara memperpanjang masa aktif kartu AS? Tidak seperti operator lain, sistem penambahan masa aktif di Telkomsel memang sedikit berbeda.

Umumnya masa aktif nomor akan bertambah setelah nomor tersebut di isi pulsa berapapun nominalnya. Misalnya kamu mengisi pulsa dengan nominal 10 ribu maka masa aktif yang akan kamu dapatkan selama 10 hari.

Tetapi kini banyak operator seluler yang memberikan masa aktif tidak sesuai dengan nominal pulsa yang dibeli, singkatnya masa aktif yang ditambahkan lebih sedikit. Bagi kamu yang baru saja menjadi pelanggan dan pengguna kartu AS pasti bingung bagaimana cara menambah masa aktif kartu AS yang dimiliki.

Tidak seperti simPATI, cara menambah masa aktif nomor AS tidak bisa dilakukan dengan cara mengisi pulsa. Karena sejatinya kartu AS di peruntukan bagi mereka yang aktif menggunakan nomor tersebut. Sedangkan kartu simPATI khusus pengguna yang jarang menggunakan nomor mereka.

Supaya kamu tau cara menambah dan memperpanjang masa aktif Kartu AS kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya masa aktif kartu AS kamu bisa bertambah.

Kamu bisa baca artikel yang akan saya bahas jika masa aktif nomor AS tidak bertambah setelah kamu mengisi pulsa. Namun sebelum lanjut kamu perlu tau kenapa indikator wifi menyala merah dan internet tidak bisa digunakan untuk browsing.

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS

1.Kirim SMS Setiap Bulan Minimal 2 Kali

Cara menambah masa aktif nomor AS yang pertama kamu bisa mengirim SMS ke siapapun itu minimal dalam 1 bulan 2 kali SMS. Masa aktif kartu AS akan ditambah secara otomatis setelah pengguna menggunakan pulsa dengan nominal tertentu.

Saya sendiri kurang tau harus menggunakan pulsa dengan nominal berapa, akan tetapi dengan mengirim pesan minimal 2 kali ke beda operator pulsa akan berkurang lebih dari Rp. 500 dan tidak lebih dari Rp. 1.000. Cara ini bisa kamu lakukan karena sangat mudah sekali.

2. Gunakan Untuk Menelpon Sampai Pulsa Berkurang Rp. 500 Lebih

Memperpanjang masa aktif kartu AS yang berikutnya bisa kamu lakukan dengan cara menelpon seseorang sampai pulsa berkurang lebih dari Rp. 500. Sama dengan cara sebelumnya, akan tetapi cara yang satu ini lebih bermanfaat jika memang kamu sering menghubungi seseorang setiap bulannya.

Perlu di ingat juga, masa aktif tidak akan langsung bertambah. Kamu harus menunggu sampai masa aktif habis dan nantinya masa aktif akan bertambah selama 1 bulan atau lebih sesuai dengan nominal penggunaan pulsa. Semakin banyak menggunakan pulsa semakin banyak juga masa aktif yang akan kamu dapatkan.

3. Gunakan Pulsa Untuk Apapun Itu

Yang terakhir kamu bisa menggunakan pulsa untuk apapun itu. Bisa kamu gunakan untuk SMS, menelpon, membeli paket, atau berlangganan layanan tertentu. Memperpanjang masa aktif kartu AS dengan cara ini juga saya rekomendasikan kecuali berlangganan layanan tertentu.

Kamu tidak usah bingung jika masa aktif nomor AS tidak bertambah setelah mencoba salah satu dari ketiga cara diatas. Karena masa aktif akan ditambahkan setelah masa aktif sebelumnya sudah mendekati habis. Selama kamu memiliki penggunaan pulsa lebih dari Rp. 500 maka masa aktif nomor kamu akan bertambah setiap bulannya.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memperpanjang masa aktif kartu AS. Cara ini khusus untuk perdana kartu AS saja, untuk perdana simPATI kamu hanya perlu mengisi pulsa sebanyak mungkin supaya masa aktif yang kamu dapatkan juga banyak.

Intinya jika kamu jarang menggunakan pulsa kamu lebih baik menggunakan nomor simPATI saja. Tetapi jika kamu sering menggunakan pulsa untuk keperluan apapun kamu bisa mencoba nomor AS. Karena kemungkinan besar kartu AS memiliki kelebihan yang tidak ada di kartu simPATI.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara memperpanjang masa aktif kartu AS semoga bermanfaat bagi kamu semua. Ingin melihat riwayat penggunaan nomor Smartfren? kamu bisa baca cara cek penggunaan pulsa dan riwayat pengisian nomor Smartfren.