Cara Mengaktifkan Autentikasi Identitas ShopeePay Saat Pembayaran

Cara Mengaktifkan Autentikasi Identitas ShopeePay Saat Pembayaran

HiPoin.com – Keamanan ShopeePay perlu kamu jaga supaya saldo yang ada di akun ShopeePay tidak hilang. Tidak ada yang tau apa yang akan terjadi oleh karena itu autentikasi identitas ShopeePay perlu kamu aktifkan supaya keamanan akun menjadi lebih ketat.

Selain menambah sistem keamanan autentikasi memudahkan kita saat melakukan pembayaran dengan metode ShopeePay. Kenapa bisa memudahkan? jelas lebih cepat karena bukan menggunakan PIN. Selain itu dengan cara ini pasti berhasil tidak seperti PIN yang terkadang salah input.

Ada 3 pilihan autentikasi di ShopeePay. Yang pertama yaitu menggunakan Fingerprint atau Sidik Jari. Sidik jari ShopeePay lebih cepat dari pada PIN. Selain lebih cepat keamanan ini juga cukup akurat karena tidak akan terjadi human error.

Selain Sidik Jari ada juga Face ID dan Touch ID. Face ID ShopeePay akan kamu temui di ponsel iPhone terbaru yang menggunakan Face ID sebagai sistem keamanannya. Sedangkan Touch ID sama seperti Fingerprint hanya saja khusus untuk di iPhone.

Untuk lebih jelas mengenai sistem keamanan tersebut kamu bisa baca di halaman blog Shopee tentang Autentikasi Identitas, karena kali ini saya akan membahas mengenai cara mengaktifkan autentikasi identitas ShopeePay. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Cara mengaktifkan sistem keamanan kedua di akun ShopeePay sangat mudah sekali, oleh karena itu kamu bisa simak artikel ini supaya kamu tau bagaimana caranya. Namun sebelumnya jika kamu belum tau kelebihan belanja di Shopee kamu bisa baca terlebih dahulu penjelasan saya mengenai kelebihan Shopee dari pada marketplace lainnya.

Mengaktifkan Keamanan Autentikasi Identitas ShopeePay

Langkah ke-1: Silakan kamu buka menu ShopeePay lalu pilih Pengaturan

Aktifkan Autentikasi Identitas ShopeePay

Langkah ke-2: Nantinya akan muncul autentikasi identitas yang tersedia. Karena perangkat saya menggunakan keamanan fingerprint maka yang tersedia hanya Autentikasi Sidik Jari. Kamu tekan untuk mengaktifkannya

Keamanan Sidik Jari ShopeePay

Langkah ke-3: Sebelum fitur tersebut aktif silakan kamu input PIN ShopeePay terlebih dahulu

Verifikasi PIN ShopeePay

Langkah ke-4: Selanjutnya pendaftaran sidik jari sebagai keamanan ShopeePay

Keamanan Sidik Jari Akun ShopeePay

Langkah ke-5: Setelah didaftarkan maka Autentikasi Sidik Jari akan aktif

 Autentikasi Sidik Jari ShopeePay Aktif

Nah itu dia cara mengaktifkan fitur keamanan autentikasi identitas ShopeePay. Jika kamu menggunakan iPhone X yang menggunakan keamanan Face ID maka pilihan yang muncul Face ID bukanlah sidik jari. Karena disesuaikan dengan keamanan yang tersedia di perangkat.

Metode keamanan ini selain menjaga akun ShopeePay supaya lebih aman juga bisa mempercepat melakukan pembayaran dengan pilihan ShopeePay. Seperti yang kamu ketahui terkadang saat menginput PIN ShopeePay salah atau kurang karena tombolnya tidak responsif.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu. Kamu juga perlu tau penyebab kode verifikasi tidak masuk saat ingin login ke akun apapun itu. Ada banyak penyebab yang bisa menyebabkan kode verifikasi tidak kunjung masuk. Semoga artikel penyebab kode verifikasi tidak masuk dan cara mengaktifkan autentikasi identitas ShopeePay menambah wawasan kamu.