4 Kegunaan Koin Shopee dan Cara Mendapatkannya Supaya Banyak

4 Kegunaan Koin Shopee dan Cara Mendapatkannya Supaya Banyak

HiPoin.com – Banyak pengguna Shopee yang berbondong-bondong ingin mendapatkan koin Shopee yang banyak. Kegunaan koin Shopee bisa dibilang cukup menguntungkan, seperti bisa digunakan sebagai potongan harga saat membeli produk di Shopee.

Baik produk fisik atau produk digital, koin Shopee bisa digunakan sebagai potongan harga asalkan dalam syarat dan ketentuan mengizinkan penggunaan koin Shopee serta koin Shopee yang kamu miliki mencukupi. Kini untuk mendapatkan koin Shopee cukup sulit.

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, karena program yang kamu mainkan untuk mendapatkan koin tersebut sangat sedikit. Selain itu penggunaan koin Shopee kini hanya bisa 1/4 dari total pembayaran yang kamu lakukan. Sedangkan dulu kamu bisa menggunakan 1/2 dari total pembayaran setiap transaksinya.

Kegunaan dan fungsi koin Shopee yang paling sering saya manfaatkan yaitu sebagai potongan harga. Setiap membeli pulsa di Shopee saya selalu menggunakan koin Shopee supaya pembayaran pulsa menjadi lebih murah. Apa hanya itu saja kegunaan dan fungsinya?.

Sebenarnya ada banyak, supaya kamu tau semuanya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan kegunaan koin yang ada di Shopee selain sebagai potongan harga. Saya juga akan menjelaskan cara mendapatkan koin Shopee supaya koin Shopee yang kamu miliki menjadi banyak.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca artikel lainnya tentang Shopee tentang kenapa tidak bisa mengirim pesan di Shopee. Seperti yang kamu ketahui di Shopee ada menu pesan yang bisa digunakan untuk mengobrol antara pembeli dan penjual.

Manfaat dan Kegunaan Koin Shopee Saat Belanja di Shopee

Sebagai Potongan Harga

Yang pertama sebagai potongan harga. Kamu bisa menggunakan koin Shopee untuk memotong harga produk saat proses checkout. Di atas metode pembayaran nantinya kamu bisa melihat tulisan Tukar … Koin Shopee. Nominal koin Shopee tersebut otomatis dan tidak bisa diubah.

Walaupun koin Shopee kamu banyak, kamu hanya bisa menggunakan koin Shopee maksimal 1/4 dari total pembayaran. Walaupun hanya 1/4 tidak 1/2 seperti dulu akan tetapi penggunaan koin Shopee bisa bermanfaat dan bisa menghemat keuangan kamu.

Koin Shopee Ditukar Dengan Voucher

Bingung ingin menggunakan koin Shopee yang kamu miliki tetapi tidak ingin membeli produk apapun di Shopee? kamu bisa menggunakan koin Shopee untuk membeli voucher yang telah disediakan. Kamu bisa akses menu Koin Shopee dan cari voucher yang kamu inginkan.

Pilihan vouchernya cukup banyak dan pastinya sangat berguna jika kamu tinggal di kota. Tetapi menurut saya diskon potongan harganya sangat kecil dan kurang membantu. Walaupun begitu terkadang ada voucher dengan diskon yang besar dan bisa kamu beli dengan harga murah.

Buat Bayar di Merchant

Sering belanja di Alfamart? mungkin kegunaan koin Shopee yang satu ini bisa membantu kamu. Kamu bisa melakukan pembayaran di Alfamart dengan sebagai pembayaran menggunakan koin Shopee alias tidak sepenuhnya menggunakan saldo ShopeePay.

Kamu bisa menggunakan maksimal 50% dari total pembayaran. Sebagai contoh total belanja kamu di Alfamart 200 ribu. Kamu bisa menggunakan koin Shopee dengan simulasi 100 ribu dibayar dengan ShopeePay dan 100 ribu lagi dibayar dengan koin Shopee.

Buat Ikutan Program Dari Shopee

Selain berguna sebagai potongan harga dan pembelian voucher, fungsi koin Shopee yang lainnya yaitu bisa kamu gunakan dalam program yang disediakan oleh Shopee untuk mendapatkan koin Shopee lebih banyak lagi. Sebagai contoh dalam program Shopee Capit.

Kamu bisa mendapatkan berbagai hadiah salah satunya koin Shopee. Untuk tetap bisa bermain Shopee Capit kamu harus menukar koin Shopee dengan token. Setelah memiliki token kamu bisa bermain Shopee Capit dan dapatkan hadiah lainnya seperti koin Shopee dengan berbagai nominal.

Cara Mendapatkan Koin Shopee Yang Banyak

Setelah membahas kegunaan koin Shopee, kini saatnya saya menjelaskan cara mendapatkan koin Shopee yang perlu kamu ketahui. Tanpa panjang lebar langsung saja kamu simak beberapa cara supaya koin Shopee menjadi banyak.

Dari Reward Koin Shopee

Kamu bisa mendapatkan koin Shopee dari reward harian setelah check-in. Jumlah koin Shopee yang akan kamu dapatkan semakin hari akan semakin banyak apabila kamu selalu check-in supaya di menu Reward Saya untuk mendapatkan Koin Shopee

Refferal Teman

Mengajak teman supaya mendaftar akun Shopee juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan koin Shopee. Walaupun koin yang didapatkan tidak sebanyak dulu lagi, akan tetapi bagi saya sudah lumayan banyak. Kamu akan mendapatkan 3.000 koin Shopee setiap ada orang yang mendaftar akun Shopee dengan kode refferal kamu.

Penilaian Belanja

Setelah selesai belanja di Shopee kamu bisa mendapatkan koin Shopee secara cuma-cuma dengan menilai produk yang baru saja kamu beli. Kamu akan mendapatkan 100 koin Shopee asalkan membuat ulasan dengan minimal 50 karakter beserta 1 foto.

Bermain Program Shopee

Cara mendapatkan koin Shopee yang terakhir kamu bisa bermain program yang telah disediakan oleh Shopee seperti Shopee Capit, Shopee Tanam , dan Lucky Prize. Namanya juga permainan, koin Shopee yang kamu miliki harus digunakan supaya bisa mengikuti permainan yang ada di aplikasi Shopee.

Nah itu dia beberapa manfaat dan kegunaan koin Shopee serta cara mendapatkan koin jika koin Shopee kamu sudah habis. Mungkin masih ada yang belum tau, berapa nilai 1 koin Shopee? 1 koin Shopee sama dengan Rp. 1 atau 1 Rupiah.

Apa koin Shopee bisa hilang atau hangus? tentu saja bisa. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihak Shopee memberikan expired pada koin Shopee yang dimiliki. Jadi jangan berharap ingin mengumpulkan koin Shopee dalam jangka waktu yang lama.

Kamu menggunakan Tokopedia dan ingin bayar tagihan listrik lewat Tokopedia? kamu bisa baca artikel tentang cara bayar listrik prabayar dan pascabayar lewat Tokopedia. Selain Tokopedia kamu juga bisa melakukannya di Shopee, Bukalapak, dan beberapa marketplace lainnya.