3 Solusi Mengatasi Aplikasi Telegram Memperbarui, Menghubungkan, atau Connecting Terus

3 Solusi Mengatasi Aplikasi Telegram Memperbarui, Menghubungkan, atau Connecting Terus

HiPoin.com – Aplikasi Telegram walaupun terlihat ringan akan tetapi jika terlalu banyak pesan masuk karena channel atau grup akan membuat aplikasi Telegram terasa berat dan akan muncul pemberitahuan Telegram memperbarui secara terus menerus.

Saya yakin kamu semua setuju bahwa aplikasi Telegram cukup ringan seperti WhatsApp khususnya saat baru pertama kali mencobanya. Memang Telegram sangat simple dan sederhana walaupun fitur nya lebih banyak dari pada WhatsApp.

Yang perlu kamu ketahui selain sebagai aplikasi pengirim pesan instan Telegram juga menjadi tempat suatu komunitas untuk saling berdiskusi karena grup di Telegram bisa menampung hingga 200.000 anggota grup.

Salah satu masalah yang beberapa waktu yang lalu banyak dialami oleh pengguna Telegram yaitu Telegram menghubungkan terus saat aplikasi Telegram dibuka. Aplikasi Telegram selalu menghubungkan atau memperbarui saat dibuka disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya karena aplikasi Telegram berat dikarenakan banyak pesan masuk yang harus dibaca oleh aplikasi Telegram supaya pengguna bisa melihatnya. Selain berat ada beberapa faktor lainnya yang bisa menyebabkan Telegram selalu memperbarui atau menghubungkan.

Apa penyebab lainnya? untuk penyebab lainnya yang bisa menyebabkan aplikasi Telegram connecting atau menghubungkan terus kamu bisa simak penjelasan saya dibawah ini. Setidaknya ada 3 penyebab yang bisa menyebabkan masalah seperti itu.

Namun sebelum saya jelaskan apa saja faktor penyebabnya apakah kamu pernah melihat peringatan “Pesan ini tidak didukung oleh Telegram“?. Jika kamu pernah melihatnya kamu bisa baca apa maksudnya dan bagaimana cara menghilangkan peringatan tersebut.

Penyebab Aplikasi Telegram Memperbarui Terus Saat Dibuka

1. Aplikasi Telegram Lebih Berat

Seperti yang sudah saya katakan tadi jika aplikasi Telegram mulai berat maka saat aplikasi Telegram dibuka akan lebih lama dan akan muncul tulisan memperbarui, menghubungkan, atau connecting.

Solusinya bagaimana? solusinya tergantung dari apa yang menyebabkan aplikasi Telegram menjadi berat. Jika karena terlalu banyak pesan kamu bisa meninggalkan grup dan channel yang dirasa tidak penting dan selalu menampilkan notifikasi yang banyak.

2. Menunggu Terhubung ke Internet

Selain karena aplikasi Telegram berat saat membaca pesan baru masalah koneksi internet juga bisa menyebabkan munculnya tulisan memperbarui atau menghubungkan. Jika koneksi internet sedang buruk butuh beberapa waktu supaya semua pesan baru dapat tampil.

Tetapi jika aplikasi Telegram kamu sudah berat dan tiba-tiba koneksi internet turun maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Yang seharusnya bisa tampil kurang dari 10 detik nantinya jadi 30 detik hingga 1 menit.

3. Masalah Dari Sisi Aplikasi Telegram

Masalah ini yang menyebabkan aplikasi Telegram menghubungkan terus beberapa hari yang lalu dan banyak dialami pengguna Telegram di seluruh dunia. Jika sudah seperti ini tidak ada yang bisa kamu lakukan.

Supaya aplikasi Telegram bisa kamu gunakan kembali tunggu saja sampai aplikasi Telegram normal. Yang perlu diketahui masalah seperti ini tidak hanya kamu saja yang mengalaminya, orang lain juga mengalami masalah yang sama.

Ketiga penyebab tadi ialah penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi Telegram connecting atau memperbarui terus saat kamu buka. Baik Telegram versi mobile yang ada di Android dan iOS atau Telegram desktop untuk Windows, MacOS, dan Linux.

Sebelum semua data berhasil dimuat oleh Telegram pesan baru tidak akan tampil dan jika kamu ingin mengirim pesan maka akan pending sampai aplikasi Telegram benar-benar bisa terhubung ke koneksi internet.

Selain penjelasan tentang penyebab dan solusi mengatasi aplikasi Telegram memperbarui terus kamu juga bisa baca cara mengirimkan GIF di pesan Telegram. Tidak hanya stiker kamu juga bisa mengirimkan GIF dengan mudah di Telegram.