Cara Menambah Lokasi di Instagram Saat Upload Foto dan Video

Cara Menambah Lokasi di Instagram Saat Upload Foto dan Video

HiPoin.com – Membuat konten di Instagram lebih sulit dari pada membuat konten di Twitter dan Facebook karena hanya konten media yang bisa di unggah ke Instagram. Oleh karena itu menambah lokasi di Instagram pada postingan bisa membuat postingan foto atau video menjadi lebih menarik.

Misalnya kamu memotret sebuah foto patung di suatu tempat. Sebelum kamu unggah ke akun IG kamu foto tadi kamu edit dulu menggunakan Lightroom ataupun VSCO supaya lebih bagus. Saat kamu unggah ke Instagram kamu bisa menambahkan lokasi di mana foto patung tersebut di ambil.

Supaya orang lain yang melihatnya tau bahwa foto bagus yang kamu unggah di ambil di tempat yang biasa-biasa saja. Cara ini banyak di lakukan oleh orang yang ingin memamerkan skill fotografi dan editing dengan cara membuat foto biasa menjadi luar biasa.

Atau saat kamu berwisata di suatu tempat menambahkan lokasi di postingan Instagram juga bisa kamu terapkan supaya orang lain tau tempat liburan kamu dimana. Jika kamu ingin menggunakan lokasi saat ini kamu bisa mengaktifkan GPS maka lokasi kamu akan langsung terdeteksi.

Akan tetapi jika kamu sudah pulang atau sudah tidak berada di tempat dimana foto atau video diambil kamu bisa menggunakan lokasi baru di Instagram. Atau tepatnya mencari lokasi secara manual tidak lokasi saat ini. Mudahnya jika kamu memiliki foto di Jepang beberapa tahun yang lalu kamu bisa mengunggahnya sekarang dan menambah lokasi di Jepang.

Jika cuma di jelaskan mungkin kamu akan bingung, oleh sebab itu langsung saja saya jelaskan secara detail mengenai cara menambah lokasi di Instagram lewat tutorial dibawah ini. Selain itu kamu perlu tau juga tentang cara menyembunyikan kategori di akun IG bisnis supaya tidak muncul di profil.

Tutorial Menambah Lokasi di Instagram Pada Postingan

Langkah ke-1: Pastikan kamu sudah berada di menu Postingan Baru. Jika sudah pilih Tambahkan Lokasi

Langkah Menambah Lokasi di Instagram

Langkah ke-2: Kemudian kamu pilih ingin menggunakan lokasi saat ini atau lokasi yang ingin kamu tentukan sendiri. Jika ingin menggunakan lokasi saat ini silakan kamu gunakan Aktifkan Layanan Lokasi. Sedangkan jika ingin memilih lokasi sendiri silakan kamu gunakan kolom pencarian

Pilih Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram

Langkah ke-3: Sebagai contoh saya akan menambah lokasi di Instagram secara manual

Mencari Lokasi Lewat Kolom Pencarian

Langkah ke-4: Setelah berhasil menambahkan lokasi baru di Instagram silakan kamu tekan Bagikan

Bagikan Postingan Instagram

Langkah ke-5: Maka hasilnya akan seperti pada tangkap layar di bawah ini

Berhasil Menambah Lokasi Baru di Postingan Instagram

Sangat mudah bukan menambahkan lokasi di postingan Instagram, baik lokasi saat ini atau lokasi yang ingin kita tentukan sendiri. Menambahkan lokasi menurut saya bisa membuat feed Instagram kita menjadi lebih menarik apalagi jika foto atau video yang kita unggah memang di tempat yang bagus.

Tidak ada yang melarang kamu ingin menggunakan lokasi dimana, akan tetapi saran saya jangan mengunduh foto berwisata milik orang lain lalu kamu unggah di feed IG kamu dan menggunakan lokasi dimana foto tersebut diambil. Karena konten yang baik adalah konten milik sendiri yang diambil oleh kita sendiri.

Sebelum saya akhiri tutorial menambah lokasi di Instagram mungkin kamu perlu tau juga cara mengubah nomor telepon yang yang ada di akun IG. Kamu bisa mengubahnya dengan mudah dengan syarat nomor tersebut masih aktif dan dapat menerima SMS masuk.