5 Cara Mengatasi Tidak Dapat Verifikasi Pembaruan MIUI Saat Dingin Diupdate

5 Cara Mengatasi Tidak Dapat Verifikasi Pembaruan MIUI Saat Dingin Diupdate

HiPoin.com – Siapa disini yang memiliki HP Xiaomi? saya yakin banyak. Dan siapa yang mengalami tidak dapat verifikasi pembaruan ketika ingin memperbarui versi MIUI pada HP Xiaomi yang kamu miliki? saya yakin juga banyak.

Mungkin yang mengalaminya tidak sebanyak itu, hanya beberapa pengguna saja yang bisa dikatakan sedang apes. Seperti halnya tidak bisa mengunduh pembaruan iOS pada iPhone, ini disebabkan oleh salah satu faktor yang sama.

Yaitu verifikasi pembaruan, jadi proses unduh pembaruan belum berhasil dan jika belum ada pembaruan yang bisa di install proses pembaruan atau update belum akan berlangsung. Bagaimana mengatasi kendala pembaruan MIUI tidak bisa verifikasi?.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba dan lakukan. Yang jelas sebenarnya masalah ini sifatnya sementara jadi kamu tidak perlu panik atau khawatir. Untuk lebih jelas mengenai tidak bisa verifikasi pembaruan MIUI kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum itu kamu harus tau fitur pengisian daya yang dioptimalkan yang ada di Xiaomi serta jika kamu sebal dengan notifikasi dari aplikasi Omi kamu bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan notifikasi aplikasi Omi yang selalu muncul dan sangat mengganggu.

Coba Lagi dan Terus Coba Lagi

Pertama sebelum mencoba cara yang ribet kamu hanya perlu mencoba lagi jika muncul keterangan bahwa pembaruan tidak bisa diverifikasi. Karena ini biasanya hanya error saja dan setelah kamu coba akan hilang dan proses update bisa berjalan dengan normal.

Keluar Dari Setelan atau Pengaturan

Cara yang bisa kamu coba berikutnya untuk mengatasi pembaruan MIUI tidak bisa verifikasi yaitu dengan cara keluar dari pengaturan atau setelan. Jangan lupa hapus dari recent apps lalu kamu buka kembali dari awal.

Ganti Koneksi Internet Yang Kamu Gunakan

Yang berikutnya kamu bisa ganti koneksi internet yang kamu gunakan. Apabila sebelumnya menggunakan data seluler silakan kamu gunakan koneksi wifi dan jika sebelumnya menggunakan koneksi wifi silakan ubah dengan data seluler.

Gunakan Aplikasi VPN

Masih belum berhasil dan masih mengalami tidak bisa verifikasi pembaruan MIUI? kamu bisa coba menggunakan aplikasi VPN. Tetapi ini tidak saya sarankan karena saat proses download biasanya akan sedikit terganggu jika menggunakan VPN.

Coba Lagi Nanti Server Sedang Gangguan

Dan yang terakhir kamu bisa coba lagi nanti, beberapa jam kemudian atau keesokan harinya karena server download sedang bermasalah. Biasanya yang mengalaminya tidak kamu saja dan banyak pengguna lain yang mengalaminya.

Untuk saya sendiri pernah mengalami kendala seperti tidak dapat verifikasi pembaruan ketika ingin update versi MIUI pada HP Xiaomi yang saya miliki. Pada saat itu saya cukup coba lagi beberapa kali dan peringatan tersebut sudah hilang.

Karena memang bisa disebabkan oleh banyak faktor jadi kamu bisa coba semua apa yang sudah saya sebutkan diatas. Yang jelas ini bisa normal dengan sendirinya tetapi lama, jika ingin buru-buru harus kamu atasi sendiri.

Itu saja pembahasan dari saya mengenai tidak dapat verifikasi pembaruan MIUI. Apabila aplikasi ganda di Xiaomi hilang dan kamu ingin memunculkannya kembali kamu bisa baca artikel mengenai cara memunculkan aplikasi ganda yang tiba-tiba hilang sendiri pada HP Xiaomi.