Penting Laptop atau Smartphone? Simak Pertimbangan Yang Perlu Kamu Ketahui

Penting Laptop atau Smartphone? Simak Pertimbangan Yang Perlu Kamu Ketahui

HiPoin.com – Mengambil keputusan antara Laptop atau Smartphone adalah salah satu hal yang paling membingungkan. Khususnya bagi kamu yang hidup sederhana dan tidak banyak memiliki barang elektronik seperti Laptop atau ponsel pintar seperti Android.

Laptop dan Smartphone memiliki fungsi yang berbeda-beda, oleh karena itu cukup susah untuk memilih yang mana. Dari segi prioritas jelas sebuah Smartphone atau HP lebih penting dari pada Laptop atau Komputer. Tetapi terkadang masing-masing kebutuhan seseorang berbeda-beda.

HP atau Laptop? kamu perlu memikirkannya secara matang-matang. Ada banyak faktor yang perlu kamu nilai sebelum memilih salah satunya. Masing-masing orang memiliki faktor yang berbeda oleh karena itu saya akan menjelaskan faktor menurut saya pribadi.

Mungkin kebanyakan orang akan langsung memilih Laptop jika ditanya ingin Smatphone atau Laptop. Akan tetapi tidak jarang juga seseorang menanyakan pendapat ke orang lain mengenai HP vs Laptop lebih baik memilih yang mana.

Perbandingan antara Laptop atau Smartphone kali ini dengan harga yang hampir sama atau tidak jauh berbeda. Karena jika harga salah satu barang lebih mahal pasti kita akan lebih memilih yang harganya lebih mahal karena jelas lebih untung.

Lalu bagaimana cara mengambil keputusan yang benar saat dihadapi untuk memilih antara Laptop atau sebuah Smartphone? sebagai contoh sama-sama di harga 10 jutaan. Untuk tau pendapat saya kamu bisa simak artikel ini karena saya akan berbagi sedikit menurut opini saya.

Sebelum lanjut mungkin kamu perlu tau cara merawat baterai di Laptop supaya awet dan tidak boros. Baterai di Laptop kemungkinan aus nya lebih cepat dari baterai yang ada di Smartphone. Karena daya tahan baterai itu sendiri tidak terlalu lama.

Tips Memilih Antara Laptop atau Smartphone

1. Sudah Punya Yang Mana

Antara HP atau Laptop penilaian yang wajib kamu pikirkan yaitu kamu sudah punya yang mana. Sudah punya Laptop atau belum, sudah punya Smartphone atau belum. Jika kamu belum punya keduanya jelas Smartphone atau HP adalah prioritas utamanya.

Sedangkan jika kamu sudah punya Smartphone kamu lebih membutuhkan Laptop. Sedangkan jika sudah punya Laptop kamu lebih membutuhkan Smarthopne baik Android atau iOS. Bagaimana jika sudah punya keduanya? pilihlah yang paling menguntungkan bagi kamu.

2. Pilih Sesuai Keahlian

Benar sekali kamu bisa memilih sesuai keahlian atau kebiasaan dalam mengoperasikan kedua perangkat tadi. Kamu tidak akan bingung akan memilih Laptop atau Smartphone jika yang kamu butuhkan tidak untuk mencari uang atau bekerja.

Kamu bisa memilih sesuai kebisaan kamu dalam mengoperasikan sebuah perangkat elektronik. Cuma bisa menggunakan HP? kamu bisa memilih Smartphone saja. Tetapi jika kamu bisa menggunakan Laptop dan Smartphone kamu bisa memilih sesuai keinginan kamu.

3. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Yang terakhir kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya kamu sudah memiliki Laptop dan Smartphone dan kamu bekerja dengan Laptop akan tetapi Laptop yang kamu memiliki memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni.

Dari keterangan tersebut sudah jelas kamu lebih baik memilih untuk membeli Laptop dari pada sebuah Smartphone. Kamu tidak akan bingung lebih baik Laptop atau Smartphone jika berkaitan dengan kebutuhan. Karena dengan memilih yang lebih dibutuhkan kamu bisa membeli kebutuhan lainnya di kemudian hari.

Nah itu dia pembahasan saya mengenai HP vs Laptop lebih penting yang mana, lebih pilih yang mana. Jika kamu bingung saran saya gunakan faktor kebutuhan sebagai pertimbangan. Karena sebuah kebutuhan adalah prioritas utama khususnya dalam mendukung pekerjaan.

Semoga pembahasan kali ini tentang Laptop atau Smartphone pilih yang mana membantu kamu yang bingung ingin memilih yang mana antara keduanya. Mungkin untuk orang yang mampu bebas ingin membeli apa, tetapi tidak semua orang mampu membeli kedua barang tersebut.

Dan bagi kamu yang tidak tau penulisan subjek email yang benar kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Sudah saya jelaskan bagaimana cara menulis email yang benar saat mengirim email ke seseorang atau perusahaan.