Cara Blokir Kartu ATM BRI Lewat Aplikasi BRImo

Cara Blokir Kartu ATM BRI Lewat Aplikasi BRImo

HiPoin.com – Kartu ATM tertelan atau kartu ATM hilang merupakan masalah yang cukup serius. Sebelum meminta kartu ATM atau kartu debit baru alangkah baiknya kamu memblokir kartu ATM BRI yang kamu miliki. Kenapa perlu memblokir kartu ATM?

Kartu ATM yang sudah diblokir atau disable tidak akan bisa digunakan lagi. Langkah tersebut diambil supaya orang yang menemukan kartu debit atau kartu ATM tadi tidak bisa menggunakannya sama sekali. Walaupun kombinasi PIN yang kamu gunakan sangat mudah ditebak.

Kartu debit bisa digunakan lagi setelah di aktifkan kembali, jika itu memungkinkan. Bagi kamu nasabah bank BRI kamu bisa menonaktifkan kartu ATM BRI secara mandiri lewat aplikasi BRImo. Tanpa menghubungi Call Center BRI, kamu bisa memblokir kartu ATM yang kamu miliki.

Setelah dinonaktifkan atau diblokir kamu hanya perlu datang ke cabang BRI terdekat untuk meminta kartu debit atau kartu ATM baru. Apa syarat meminta kartu ATM baru? cukup dengan KTP + Buku Tabungan. Jika kartu ATM hilang bukan karena tertelan mesin ATM biasanya perlu surat kehilangan juga.

Supaya kamu tau kali ini saya akan menjelaskan cara memblokir kartu ATM BRI secara mandiri lewat aplikasi BRImo. Tentu saja kamu harus memiliki akun BRImo terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki akun BRImo, langsung saja saya jelaskan bagaimana langkahnya.

Namun sebelum lanjut ke langkah dan tutorial cara disable kartu debit BRI kamu bisa baca artikel menarik lainnya yang berkaitan dengan pembahasan kali ini. Artikel yang saya maksud yaitu solusi tidak bisa login atau tidak bisa masuk ke aplikasi BRImo.

Langkah Blokir Kartu ATM BRI atau Debit BRI

Langkah ke-1: Silakan buka aplikasi BRImo lalu login dengan akun kamu

Tutorial Blokir Kartu ATM BRI

Langkah ke-2: Setelah masuk ke akun BRImo silakan kamu pilih menu Akun

Akun BRImo

Langkah ke-3: Kemudian pilih pengaturan Rekening

Menu Rekening Aplikasi BRImo

Langkah ke-4: Kemudian pilih kartu ATM atau kartu debit terkait

Menu Debit BRImo

Langkah ke-5: Terakhir kamu pilih menu Status Kartu

Status Kartu Debit BRI

Langkah ke-6: Untuk menonaktifkan kartu ATM BRI silakan tekan Disable

Disable Kartu Debit BRI

Setelah menekan tombol disable secara otomatis kartu debit BRI akan nonaktif dan tidak akan bisa digunakan di mesin ATM atau digunakan untuk belanja online menggunakan layanan Visa atau MasterCard. Blokir kartu ATM BRI juga bisa kamu lakukan dengan bantuan customer service BRI.

Kamu bisa menghubungi nomor 14017 atau (021) 1500 017 dan jelaskan apa masalah atau keperluan kamu. Karena saya menggunakan aplikasi BRImo maka cara disable kartu debit BRI bisa saya lakukan secara mandiri lewat aplikasi BRImo.

Ingat! penting memblokir kartu ATM BRI jika kartu ATM kamu tertelan atau hilang. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau juga cara cek nomor rekening Jenius BTPN lewat aplikasi Jenius.