Cara Membagikan Kontak WhatsApp Orang Lain

Cara Membagikan Kontak WhatsApp Orang Lain

HiPoin.com – Saling berbagi kontak WhatsApp adalah hal yang biasa. Kamu bisa membagikan kontak WhatsApp orang lain supaya orang lain bisa menghubungi orang tersebut. Sebenarnya bisa kamu tulis saja nomornya tetapi karena ada fitur bagikan kontak maka fitur tersebut harus digunakan.

Dengan cara berbagi kontak maka orang lain akan tau kontak tersebut diberi nama apa oleh kamu. Misalnya kamu tidak ingin orang lain tau nama kontak tersebut diketahui oleh orang lain lebih baik kamu input secara manual nomor kontak tadi lalu kamu tekan kirim.

Seperti namanya kirim kontak WhatsApp yaitu mengirim kontak yang ada di daftar Kontak. Tidak hanya nomor akan tetapi detail lainnya seperti nama akan ikut terkirim. Jika kamu memberi nama spesial di salah satu nomor saran saya input nomor secara manual.

Saya yakin sudah banyak yang tau cara mengirim nomor kontak lewat WhatsApp. Karena pilihan kirim kontak mudah kamu temui dan akses. Tetapi saya tetap akan membahasnya karena kemungkinan yang belum tau masih banyak khususnya yang baru menggunakan WhatsApp.

Jadi pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara mengirim dan membagikan kontak WhatsApp orang lain. Kamu bisa mengirim kontak saudara, orang tua, teman, atau yang lainnya. Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas tutorialnya.

Sebelum lanjut ke tutorial cara mengirim kontak WhatsApp kamu bisa baca manfaat grup WhatsApp. Manfaat sebuah forum atau grup seperti grup WA tergantung dari penggunanya. Jika pengguna tidak memiliki alasan tersendiri maka sudah jelas tidak ada manfaatnya.

Langkah Membagikan Kontak WhatsApp Orang Lain

Langkah ke-1: Silakan kamu buka chat WhatsApp lalu tekan ikon Klip

Membagikan Kontak WhatsApp Orang Lain

Langkah ke-2: Kemudian kamu pilih Kontak

Kirim Kontak WA

Langkah ke-3: Lalu kamu cari dan pilih kontak yang ingin kamu kirim

Pilih Kontak WhatsApp

Langkah ke-4: Setelah kamu pilih satu atau beberapa kontak sekaligus langsung saja kamu tekan tombol Selanjutnya

Tombol Selanjutnya di WhatsApp

Langkah ke-5: Langkah terakhir mengirim nomor kontak lewat WhatsApp silakan kamu tekan Kirim

Kirim Kontak WhatsApp

Langkah ke-6: Jika berhasil maka akan tampil kontak WhatsApp di obrolan WA kamu

Kontak WA Berhasil Dikirim

Itu dia cara mengirim kontak WhatsApp atau membagikan kontak WhatsApp orang lain. Seperti yang sudah saja jelaskan sebelumnya nama kontak juga akan tampil. Oleh karena itu jika kamu memberi nama kontak yang kurang sesuai lebih baik kamu kirim nomornya secara manual.

Kemudahan berinteraksi menggunakan WhatsApp membuat hampir semua kalangan membutuhkan yang namanya WhatsApp. Kemudahan pengirim pesan teks, membuat panggilan video, serta kemudahan melakukan Video Call membuat WA menjadi sangat dibutuhkan.

Selain membagikan kontak WhatsApp orang lain kamu juga perlu tau cara memblokir kontak atau nomor WA yang mengganggu. Kontak WhatsApp yang mengganggu bisa kamu blokir supaya kontak tersebut tidak menghubungi kamu lagi di kemudian hari.