Cara Melihat Google Kontak Untuk Melihat Kontak Yang Tersimpan di Akun Google

Cara Melihat Google Kontak Untuk Melihat Kontak Yang Tersimpan di Akun Google

HiPoin.com – Bagi kamu yang menyimpan kontak baru menggunakan akun Google kamu harus tau cara melihat Google Kontak. Dengan melihat Google Kontak kamu bisa memastikan bahwa kontak yang sudah kamu buat tersimpan di Google Kontak.

Setelah benar-benar tersimpan kamu bisa gonta-ganti perangkat tanpa khawatir kehilangan semua daftar nomor telepon penting yang kamu miliki. Melihat kontak di Google Kontak bisa di perangkat apa saja tidak harus di Android, yang terpenting kamu bisa mengakses akun Google yang kamu miliki.

Sebagai contoh kamu sedang menggunakan PC atau Komputer, kamu bisa dengan mudah melihat kontak yang ada di akun Google yang kamu miliki dengan PC tanpa menggunakan ponsel Android. Jadi untuk melihat nomor telepon atau kontak telepon yang tersimpan di akun Google sangat mudah.

Semua kontak tersimpan di akun Google tidak akan hilang kecuali kamu hapus. Selain karena dihapus, tidak bisa masuk atau login ke akun Google karena lupa password bisa menyebabkan semua kontak yang sudah tersimpan tidak pernah bisa kamu akses lagi.

Oleh karena itu jangan sampai kamu lupa password atau kata sandi akun Google yang kamu miliki. Bagaimana cara melihat kontak dan nomor yang sudah tersimpan di akun Google? caranya sangat mudah sekali. Selain kontak akan otomatis tampil di Kontak Telepon jika sinkronisasi otomatis aktif kamu bisa melihatnya secara langsung.

Cara Melihat Google Kontak di Semua Perangkat

Langkah ke-1: Silakan kamu akses Halaman Google Kontak terlebih dahulu

Langkah ke-2: Maka akan tampil semua kontak dan nomor telepon yang sudah kamu simpan ke akun Google

Melihat Google Kontak di PC

Langkah ke-3: Untuk menambah kontak baru silakan kamu pilih Buat Kontak

Buat Kontak Baru di Google Kontak

Langkah ke-4: Untuk menyimpan semua kontak atau ekspor, silakan pilih Ekspor

Ekspor Kontak Dari Google Kontak

Nah itu dia cara melihat kontak di Google Kontak, cara menambah kontak baru di Google Kontak, serta cara ekspor kontak dari Google Kontak. Masih banyak fitur lain yang bisa kamu temui di Google Kontak, untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung cek sendiri.

Semoga artikel saya kali ini tentang cara melihat Google Kontak bisa bermanfaat bagi kamu yang belum tau caranya. Kamu bisa memantau kontak atau nomor yang sudah kamu buat apakah sudah tersimpan di Google Kontak atau belum untuk memastikan kontak tersebut tidak hilang.

Selain itu semua kontak yang tersimpan berada di akun Google bukan di Gmail. Sedangkan yang ada di Gmail ialah daftar alamat email yang pernah terhubung dengan email kamu walaupun belum pernah saling kirim email sama sekali.