Cara Mudah Mencari Lowongan Kerja Lewat Facebook

Cara Mudah Mencari Lowongan Kerja Lewat Facebook

HiPoin.com – Bagi kamu yang sedang mencari lowongan pekerjaan, kamu bisa memanfaatkan Facebook untuk mencari lowongan yang sedang ada. Jika biasanya kamu mencari lowongan kerja di internet, lewat aplikasi JobStreet, LinkedIn, Indeed, atau LINE Jobs, maka sekarang waktunya kamu mencoba mencari lowongan kerja lewat Facebook.

Selain menjadi media sosial, ada banyak sekali kegunaan Facebook yang bisa kamu manfaatkan. Selain menu Marketplace, menu Lowongan Kerja di Facebook menjadi salah satu menu yang sangat berguna sekali bagi para pencari kerja atau pencaker.

Sebelum ada fitur Lowongan Kerja, untuk bisa mendapatkan info dan artikel lowongan kerja banyak pengguna Facebook yang bergabung ke grup loker atau dengan cara mencari halaman-halaman Facebook yang selalu berbagi info tentang loker. Namun kini mencari loker di Facebook menjadi lebih mudah lagi.

Dengan fitur ini mencari lowongan kerja di Facebook bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Untuk cara mengatur dan apa saja fitur-fitur yang ada di menu Lowongan Kerja Facebook akan saya bahas di bagian bawah nanti. Mencari lowongan kerja lewat Facebook lebih cepat dan mudah karena akan muncul banyak lowongan yang bisa kamu lihat.

Kamu bisa pilih sendiri masing-masing lowongan yang ada. Selain itu jenis-jenis pekerjaan yang ada sangat banyak sekali, tidak hanya pekerjaan formal saja. Jika kamu lebih suka pekerjaan informal namun gaji nya banyak, kamu wajib mencoba melamar di salah satu lowongan yang sedang buka.

Sebagai contoh sebagai admin toko online di Marketplace Shopee. Jika pemilik toko tersebut membuka loker untuk bagian Admin dan pengikut akun Shopee nya banyak, kemungkinan pembeli setiap harinya juga banyak maka gaji yang akan kamu dapatkan bisa banyak juga.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja kamu bisa baca tutorial dibawah tentang cara mencari lowongan kerja lewat Facebook dengan menu Lowongan Kerja. Tanpa perlu mendaftar dengan email atau akun Google pada situs berbagi lowongan kerja, karena dengan akun Facebook yang kamu miliki sudah cukup untuk mencari lowongan pekerjaan.

Cara Mencari Lowongan Kerja Lewat Facebook Dengan Fitur Lowongan Kerja

Langkah ke-1: Untuk yang akan saya contohkan menggunakan aplikasi Facebook Seluler, bagi kamu yang menggunakan aplikasi Facebook Lite, Facebook tampilan mobile di browser, atau tampilan desktop caranya sama saja. Langkah pertama buka menu pada Facebook lalu pilih Lowongan Kerja

Mencari Lowongan Kerja Lewat Facebook

Langkah ke-2: Pada menu Lowongan Kerja, akan muncul banyak sekali lowongan-lowongan yang bisa kamu lihat. Jika ingin merubah radius lowongan yang muncul pada menu tersebut, silakan kamu klik pada lokasi saat ini

Radius Lowangan Kerja di Facebook

Langkah ke-3: Atur Lokasi serta radius yang ingin ditampilkan, jika sudah pilih Terapkan

Lokasi dan Radius Lowongan Kerja

Langkah ke-4: Pilih Kategori pekerjaan yang ingin ditampilkan dan dicari

Kategori Lowongan Kerja

Langkah ke-5: Terakhir pilih jenis pekerjaan yang kamu inginkan, mulai dari Purnawaktu, Paruh waktu, Magang, Sukarelawan atau Kontrak

Jenis Pekerjaan

Jika sudah kamu atur semua, mencari lowongan kerja lewat Facebook akan lebih mudah. Kamu bisa mencari jenis pekerjaan yang cocok bagi kamu atau yang bisa kamu lakukan dengan skill yang kamu miliki. Namun jika dirasa tidak ada lowongan yang menarik, kamu tetap boleh mencoba mencari loker di Facebook lewat halaman atau grup loker.

Yang pasti fitur ini dibuat oleh pihak Facebook supaya para pengguna Facebook jika ingin membuat lowongan kerja di Facebook atau mencari lowongan kerja lewat Facebook agar lebih mudah. Karena terkadang jika kita mencari dan memposting lowongan kerja di grup Facebook akan tenggelam dengan postingan yang lainnya.

Karena menu ini menu Lowongan Kerja, maka di menu tersebut hanya bisa mencari dan membuat lowongan kerja saja. Jika memang kamu sedang butuh pekerjaan, manfaatkan fitur tersebut dengan baik dengan mengatur lokasi, kategori, serta jenis pekerjaan dengan benar.