Cara Menggunakan Get Contact Untuk Mencari Pemilik Nomor Telepon

Cara Menggunakan Get Contact Untuk Mencari Pemilik Nomor Telepon

HiPoin.com – Kamu bisa menggunakan Get Contact untuk melacak atau mengetahui nomor yang tidak dikenal yang baru saja menelpon atau mengirimkan SMS ke nomor kamu. Dengan Get Contact nama dari pemilik nomor tersebut biasanya akan tampil.

Nama atau yang disebut sebagai Tag adalah nama yang dibuat oleh orang lain yang menyimpan nomor tersebut. Karena orang lain menggunakan aplikasi Get Contact maka setiap nomor yang ada di kontak akan terdeteksi jika pengguna mengizinkan Get Contact mengakses daftar kontak.

Semua nomor akan tampil namanya kecuali jika nomor tersebut belum disimpan oleh orang lain yang menggunakan aplikasi Get Contact. Dari pada melacak Get Contact lebih cocok sebagai aplikasi untuk mengetahui nama kontak atau nama pemilik nomor telepon.

Perlu di ingat juga nomor kamu juga akan memiliki tag sendiri jika orang yang menyimpan nomor kamu juga menggunakan aplikasi tersebut. Jika ada tag Get Contact yang tidak pantas kamu bisa menghapus tag tersebut supaya tidak muncul lagi.

Dan untuk kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan Get Contact untuk mengetahui nama dari pemilik nomor yang tidak dikenal. Selain Get Contact sebenarnya ada beberapa aplikasi lainnya yang bisa kamu coba seperti Truecaller.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan cara mengetahui pemilik nomor HP menggunakan aplikasi Get Contact. Namun sebelum lanjut penting sekali melakukan sinkronisasi kontak jika kamu menyimpan semua kontak di Google Kontak.

Cara Mengetahui Nama Kontak Menggunakan Get Contact

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Get Contact lalu pilih menu Pencarian

Menggunakan Get Contact

Langkah ke-2: Setelah itu silakan kamu ketik atau paste nomor yang ingin di cari kepemilikannya

Input Nomor Yang Ingin di Lacak

Langkah ke-3: Kemudian tekan tombol Cari dan pastikan menggunakan kode negara yang sesuai

Cari Nama Kontak di Get Contact

Langkah ke-4: Terakhir akan muncul detail kontak yang kamu cari

Mencari Nomor Pemilik Nomor di Get Contact

Supaya lebih detail dalam mengetahui pemilik nomor HP kamu bisa tekan menu Penanda Lainnya. Nantinya akan muncul banyak nama kontak yang dibuat oleh orang lain untuk nomor tersebut. Tentu saja nama yang ada akan berbeda-beda.

Jika nomor terindikasi spam maka saat kamu menggunakan Get Contact untuk mencari kepemilikan nomor maka ada ada peringatan Spam. Artinya nomor tersebut sering menghubungi orang lain berkali-kali dan tidak hanya menghubungi nomor kamu saja.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sebelum saya akhiri bagi kamu pengguna perdana AS dari Telkomsel kamu bisa baca tips memperpanjang masa aktif KartuAS. Karena masa aktif KartuAS tidak bisa diperpanjang hanya dengan mengisi pulsa.