Cara Cek IMEI Nokia Android Untuk Mengetahui Keaslian dan Garansi Produk

Cara Cek IMEI Nokia Android Untuk Mengetahui Keaslian dan Garansi Produk

HiPoin.com – Bagi pengguna ponsel Nokia jadul, pasti ingat bagaimana kita melakukan cek imei Nokia untuk mengetahui ponsel Nokia kita buatan mana. Jika buatan asli dari Finlandia pasti memiliki nomor imei tengah angka 4. Sedangkan untuk imei Nokia Android, cara ini mungkin sudah tidak berlaku.

Karena pada cover belakang ponsel Nokia terbaru sudah tertulis ponsel tersebut dibuat dimana, sebagai contoh “Model TA-1105 Dibuat Di Indonesia“. Walaupun begitu kita perlu mengetahui nomor imei perangkat Nokia kita untuk bisa melakukan cek garansi Nokia Android di situs resmi nokia.com.

Dengan mengakses menu Check Warranty kita bisa mengetahui keaslian Nokia Android yang kita miliki, selain itu kita juga akan mengetahui garansi dari ponsel Nokia kita. Bagaimana cara cek garansi di situs resmi Nokia? Caranya mudah sekali, jika kamu pengguna ponsel Nokia Android kamu harus tau imei Nokia Android milik kamu terlebih dahulu.

Secara umum cara cek imei bisa kita lakukan dengan dial *#06#, jika sudah muncul silakan catat nomor imei yang tertera. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Tetapi sebelum kita lanjut, kamu juga perlu tau cara menggunakan aplikasi CCleaner for Android untuk menghapus sampah dan cache.

Cara Menggunakan Imei Nokia Android Untuk Cek Garansi

Langkah ke-1: Kamu perlu mengunjungi halaman Check Warranty di situs resmi Nokia

Langkah ke-2: Lalu gulir kebawah maka akan ada 2 kolom yang harus diisi untuk bisa melakukan check warranty

Cek Garansi Dengan Imei Nokia Android

Langkah ke-3: Pada pilihan Choose your location silakan pilih Indonesia. Dan untuk IMEI code jika kamu menggunakan ponsel Dual SIM bisa menggunakan imei pada SIM 1. Jika sudah klik tombol check warranty

Proses Cek Garansi

Langkah ke-4: Jika imei yang di input benar dan garansi masih aktif maka akan ada pemberitahuan The warranty is valid

Garansi Masih Berlaku

Sangat mudah bukan untuk mengetahui garansi pada ponsel Nokia kita. Selain bisa cek garansi lewat situs resmi nokia.com, kita juga bisa melakukan cek garansi lewat aplikasi My Phone yang terinstall pada semua ponsel Nokia Android.

Bagi kamu yang memiliki smartphone Android dari Nokia, tidak ada salahnya untuk cek garansi seperti tutorial di atas. Cukup menggunakan imei Nokia Android yang kamu miliki kamu bisa langsung tau status warranty perangkat Nokia yang kamu miliki.