Kelebihan Menggunakan Ponsel Nokia Android Daripada Merk Lainnya

Kelebihan Menggunakan Ponsel Nokia Android Daripada Merk Lainnya

HiPoin.com – Ponsel pintar atau Smartphone merupakan Gadget yang wajib dimiliki oleh sebagian orang. Seperti namanya yaitu ponsel pintar Android dan iOS adalah sistem operasi yang membuat ponsel menjadi canggih untuk sebuah ponsel genggam.

Sebelum era Smartphone ada, semua vendor seperti Samsung dan Nokia masih menggunakan tipe ponsel atau HP yang tidak menggunakan sistem operasi. Persis seperti namanya yaitu ponsel genggam, hanya untuk di genggam saja antara lain untuk bertelepon atau untuk mengirim SMS.

Namun sebuah Smartphone lebih dari itu, apalagi jika kita menggunakan ponsel pintar dari Nokia. Nokia adalah raja ponsel genggam pada masanya yang kini mulai kelihatan lagi. Kelebihan menggunakan ponsel Nokia berbeda jika kita menggunakan ponsel dari pabrikan China seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Kelebihan Nokia dari dulu hingga sekarang masih sama saja, yaitu soal Kualitas. Kelebihan HP Nokia karena awet dan tahan lama, maka sampai kini beberapa tipe HP Nokia terdahulu disebut sebagai “HP Sejuta Umat”. Sedangkan kualitas HP Nokia Android saat ini juga tangguh seperti tipe-tipe HP Nokia terdahulu.

Jika kamu tidak tau kelebihan menggunakan ponsel Nokia Android maka kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Antara kelebihan HP Nokia dan kelebihan Smartphone Nokia sama saja, karena yang jelas Smartphone memiliki ukuran yang sangat berbeda dari pada ponsel jadul yang ada.

Di semua merk pun sama saja. Sebagai contoh pada Samsung seperti Samsung Galaxy S10 memang termasuk bagus dan kuat, namun tidak sekuat HP Samsung jaman dulu yang masih berupa telepon genggam bukan ponsel pintar.

Kelebihan Menggunakan Ponsel Nokia Android Yang Perlu Kamu Ketahui

1. Build Quality

Build Quality dari Nokia memang tidak usah diragukan lagi dari dulu hingga sekarang. Dari tipe Nokia non sistem operasi, Nokia Java, Nokia Symbian, Nokia Lumia, dan Nokia Android Build Quality nya sangat kokoh sekali. Jika kamu tidak percaya, cobalah ponsel Nokia Android terlebih dahulu.

Kelebihan HP Nokia memang yang pertama karena Build Quality nya sejak dulu dan turun temurun hingga sekarang. Walaupun masa kejayaannya sudah hilang, namun Build Quality Nokia tetap milik Nokia. Kelebihan menggunakan ponsel Nokia Android sudah saya rasakan sendiri karena semua ponsel pintar Nokia memiliki ukuran yang Compact.

2. Mendapat Update Sistem Operasi Selama 2 Tahun

Karena hampir semua ponsel pintar Android dari Nokia tergabung dalam project AndroidOne, maka pengguna akan mendapatkan update sistem operasi selama 2 tahun. Ini salah satu kelebihan yang ada di Nokia Android karena tergabung dalam AndroidOne.

Kelebihan Nokia yang satu ini bisa dibilang seperti jaminan. Kita beli ponsel Nokia sekarang maka kita sudah dijamin tidak akan ketinggalan dalam urusan software pada Smartphone Nokia yang kita miliki. Singkatnya jika kita membeli Nokia Android yang rilis dengan Android 9, maka kita dijamin akan mendapatkan update sampai Android 11.

3. Gratis Patch Keamanan Selama 3 Tahun

Selain mendapatkan update OS sampai 2 tahun atau 2 kali, kita juga akan mendapatkan update patch keamanan setiap bulannya selama 3 tahun. Memang semua ponsel yang tergabung dalam project AndroidOne sudah dipastikan akan mendapatkan update OS 2 tahun dan update patch keamanan selama 3 tahun.

Selama 3 tahun, kamu tidak usah takut dengan urusan keamanan pada ponsel Nokia kamu. Karena keamanan pada AndroidOne satu tingkat diatas dari pada ponsel Android lainnya yang tidak tergabung dalam project AndoirdOne. Kelebihan menggunakan ponsel Nokia Android yang satu ini salah satu yang paling cocok untuk para pebisnis.

4. Karena Ini Nokia

Merk Nokia pada saat ini bisa dibilang cukup jarang digunakan. Maka bagi kamu yang menggunakan ponsel pintar dari Nokia pasti akan memiliki kebanggaan tersendiri karena menggunakan ponsel Nokia yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Pengguna Nokia di Indonesia cukup langka dan bisa dibilang HP rare seperti Sony dan LG. Namun yang patut di apresiasi Nokia masih ada di Indonesia, tidak seperti Sony yang sudah hengkang dari Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Bagi kamu yang ingin membeli ponsel Nokia Android, mulai lah beli dari sekarang. Karena ponsel Nokia ini walaupun tidak terlalu populer, namun peminatnya sangat banyak sekali. Banyak yang membeli ponsel Nokia tidak untuk digunakan pada waktu sekarang, namun untuk di koleksi.

Banyak ponsel Nokia Android yang rilis pada tahun 2018 sudah habis stock nya di pasaran, itu menandakan ponsel ini banyak peminat yang sembunyi sembunyi. Selain Build Quality yang menjadi salah satu kelebihan HP Nokia, nama Nokia masih mengenang di hati para mantan pengguna mantan Raja Ponsel yang satu ini.

Menggunakan AndroidOne yang tentunya tampilan menjadi Stok Android tanpa kustomisasi, membuat kinerja ponsel Nokia menjadi lebih ringan dan smooth. Walaupun kita tidak bisa merubah ikon seperti baterai, wifi, dan sinyal menggunakan tema seperti pada ponsel Xiaomi dan Oppo.