Cara Daftar Akun BukuKas, Aplikasi Catatan Keuangan

Cara Daftar Akun BukuKas, Aplikasi Catatan Keuangan

HiPoin.com – Mencatat catatan keuangan masih dilakukan dengan cara manual dengan buku oleh sebagian orang. Baik berupa catatan pribadi atau catatan bisnis seperti warung dan tempat usaha. Jika kamu ingin memiliki catatan online kamu bisa mendaftar akun BukuKas.

Tidak seperti aplikasi catatan atau notes yang lainnya, BukuKas memang diperuntukan untuk mencatat keuangan seperti pengeluaran, pemasukan, ataupun hutang. Aplikasi BukuKas sangat cocok bagi kamu penjual seperti penjaga warung, penjaga konter, reseller, dan dropshipper.

Sebelum saya bahas tentang cara membuat akun BukuKas, saya akan mengulas sedikit tentang produk tersebut. BukuKas merupakan aplikasi keuangan berbasis mobile yang bisa membantu pembukuan pelaku UMKM dalam mencatat transaksi keuangan setiap harinya.

Seperti mencatat pengeluaran, pemasukan, mengelola stok produk dan barang serta bisa digunakan untuk mengirim uang ke rekening bank lokal. Selain itu kamu akan mendapatkan laporan keuangan dengan format PDF yang bisa kamu unduh dan lihat dengan mudah.

Selain fungsinya dan manfaatnya yang banyak, tampilan aplikasi BukuKas juga user friendly. Artinya orang tua atau orang yang masih gagap teknologi bisa menggunakan aplikasi ini. Yang terpenting sudah tau bagaimana cara mengoperasikan sebuah perangkat smartphone.

Saya kali ini hanya akan menjelaskan cara mendaftar akun, untuk cara menggunakan aplikasi BukuKas secara detail mungkin akan saya bahas di artikel berikutnya. Ingin mendaftar akun tetapi muncul peringatan email sudah terdaftar? kamu bisa mengatasinya dengan cara ini.

Cara Mendaftar Akun BukuKas

Langkah ke-1: Silakan kamu install aplikasi BukuKas lalu daftar akun menggunakan nomor telepon, silakan kamu pilih kode verifikasi ingin dikirim lewat SMS atau WhatsApp

Daftar Akun BukuKas

Langkah ke-2: Masukkan kode verifikasi lalu tekan Konfirmasi

Verifikasi Pendaftaran Akun BukuKas

Langkah ke-3: Kemudian isi data yang diperlukan seperti Nama, tipe pengguna Bisnis atau Pribadi serta apakah kamu menjual sesuatu atau tidak

Data Akun BukuKas

Langkah ke-4: Setelah selesai silakan tekan Simpan

Daftar Akun Baru Bukukas

Langkah ke-5: Akun BukuKas berhasil kamu buat

Berhasil Membuat Akun BukuKas

Setelah berhasil membuat akun kamu bisa melihat fitur dan menu yang ada di BukuKas. Kamu bisa pelajari semua menu dan fitur yang ada supaya menggunakan aplikasi BukuKas lebih maksimal lagi. Kamu bisa cek menu Transaksi, Hutang, dan Lainnya.

Apa buku kas bisa di pasang pada perangkat PC seperti Komputer atau Laptop? setahu saya tidak bisa karena aplikasi ini khusus untuk perangkat mobile seperti Android dan iOS. Apa BukuKas berbayar dan perlu berlangganan? jawabannya tidak, karena layanan BukuKas sepenuhnya gratis.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara mendaftar akun BukuKas, kamu bisa mendaftar BukuKas dan memanfaatkannya. Akun DANA tidak bisa transfer ke bank lokal? kamu bisa baca kenapa DANA tidak bisa digunakan untuk transfer uang.