Cara Mengaktifkan Perekam Panggilan di Xiaomi Saat Bertelepon

Cara Mengaktifkan Perekam Panggilan di Xiaomi Saat Bertelepon

HiPoin.com – Fitur perekam panggilan adalah fitur yang sangat jarang di temui di ponsel Android. Fitur ini sangat membantu supaya kita dapat memutar kembali percakapan telepon bersama seseorang. Nah bagi kamu pengguna Xiaomi kamu bisa mengaktifkan perekam panggilan di Xiaomi lewat pengaturan telepon.

Selain di Xiaomi saya pernah mencoba fitur perekam panggilan bawaan di ponsel Asus Zenfone. Hasil rekaman panggilan fitur bawaan jelas sangat bagus dari pada menggunakan aplikasi pihak ketiga dan peringatan perekam tidak diizinkan tidak akan terjadi jika menggunakan perekam bawaan.

Yang jelas orang lain tidak akan tau bahwa percakapan di panggilan tersebut sedang direkam. Perekam telepon di Xiaomi defaultnya tidak aktif, jika kamu ingin mengaktifkan fitur tersebut kamu bisa mengaktifkan fitur tadi di pengaturan panggilan.

Atau supaya lebih jelas kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengaktifkan perekam panggilan di Xiaomi. Cukup beberapa langkah kamu bisa langsung mengaktifkan perekam panggilan secara otomatis.

Saya yakin banyak orang yang belum tau tentang perekam panggilan telepon ini. Fitur yang sangat berguna dan jarang di aktifkan oleh pengguna. Memang tidak semua ponsel Android memiliki fitur ini, tetapi jika HP yang kamu miliki ada fitur ini lebih baik di aktifkan.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja kamu bisa simak tutorial cara mengaktifkan perekam panggilannya di bawah ini. Namun sebelumnya jika kamu belum tau cara ubah nada dering di WhatsApp kamu bisa baca artikel tentang mengubah nada dering pemberitahuan di aplikasi WhatsApp.

Mengaktifkan Perekam Panggilan di Xiaomi

Langkah ke-1: Silakan buka Pengaturan panggilan lalu pilih menu Rekam Panggilan

Fitur Rekam Panggilan di Xiaomi

Langkah ke-2: Kemudian aktifkan Otomatis rekam panggilan

Otomatis Rekam Panggilan Xiaomi

Langkah ke-3: Setelah diaktifkan maka semua panggilan keluar dan masuk akan mulai direkam secara otomatis

Perekam Panggilan Aktif

Langkah ke-4: Kamu juga bisa mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi perekam panggilan

Notifikasi Perekam Panggilan

Nah itu dia cara merekam panggilan telepon secara otomatis di Xiaomi. Setelah fitur tersebut di aktifkan semua panggilan akan selalu di rekam secara otomatis baik panggilan yang kamu buat atau panggilan masuk dari orang lain.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu yang belum tau cara mengaktifkan perekam panggilan di Xiaomi. Sebenarnya untuk di ponsel lain seperti Asus atau Samsung jika ada pengaturannya sama yaitu ada di setelan panggilan.

Intinya kamu bisa mengaktifkan perekam panggilan default di setelan panggilan jika perangkat yang kamu miliki mendukung. HP terasa lemot tetapi takut melakukan reset pabrik? kamu tidak usah takut, karena factory reset memiliki kelebihan yang mungkin tidak kamu ketahui secara langsung.