Cara Membuat dan Menghapus Folder Chat Telegram

Cara Membuat dan Menghapus Folder Chat Telegram

HiPoin.com – Dengan folder chat Telegram kamu bisa mengelompokan percakapan yang ada di Telegram supaya lebih rapi dan mudah dibaca. Tidak hanya untuk memisahkan antara chat pribadi, channel, dan grup Telegram, kamu bisa memanfaatkannya lebih dari itu.

Kamu bisa menambah channel Telegram dan grup Telegram dalam satu folder dengan pembahasan yang sama. Atau kamu bisa membuat folder unread atau pesan belum terbaca. Artinya semua percakapan yang ada di folder tersebut adalah percakapan yang belum kamu buka dan belum kamu baca.

Adanya fitur folder memang sangat membantu, dikarenakan percakapan yang bisa dilakukan di Telegram lebih banyak dari pada di aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp dan Line. Walaupun percakapan yang ada di Telegram banyak, akan tetapi Telegram jarang mengalami lag atau lemot.

Yang menjadi pertanyaan ialah, apakah kamu sudah tau cara membuat folder chat di Telegram? saya rasa banyak yang belum tau. Selain bisa membuat folder, kamu juga bisa menghapus folder yang sudah kamu buat sebelumnya.

Supaya kamu tau maka kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat folder chat Telegram. Selain cara membuatnya saya juga akan menjelaskan cara menghapus folder chat di Telegram. Karena jika folder sudah tidak digunakan, lebih baik dihapus.

Namun sebelum lanjut ke tutorial membuat folder chat di aplikasi Telegram kamu perlu tau cara mematikan unduh otomatis di aplikasi Telegram. Sama seperti WhatsApp, unduh otomatis dapat kamu nonaktifkan untuk gambar dan foto, video, serta GIF.

Tutorial Membuat Folder Chat Telegram

Langkah ke-1: Kamu buka aplikasi Telegram lalu pilih Pengaturan

Setelah Folder Chat Telegram

Langkah ke-2: Setelah itu pilih menu Folder

Menu Folder Telegram

Langkah ke-3: Tekan Buat Folder Baru untuk membuat folder baru di aplikasi Telegram

Folder Baru Telegram

Langkah ke-4: Pilih menu Pilihan untuk mengedit atau menghapus folder yang sudah ada

Edit dan Hapus Folder Chat Telegram

Nah itu dia cara membuat folder chat di Telegram dan cara menghapus folder chat di Telegram. Mau membuat folder chat atau menghapus folder chat bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tetapi saran saya kamu bisa membuat folder unread, karena folder ini sangat berguna.

Folder chat Telegram bisa kamu manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kamu saat menggunakan aplikasi Telegram. Maksimal folder yang bisa kamu buat ialah 10, setelah 10 folder berhasil kamu buat tombol buat folder baru tidak akan muncul lagi.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini semoga bermanfaat bagi kamu semua. Dan sebelum saya akhiri kamu bisa baca artikel tentang penyebab tidak bisa mengirim pesan di Facebook. Ada banyak sekali penyebabnya salah satunya karena akun Facebook kamu sudah di blokir.