Cara Menggunakan SHAREit di PC Windows

Cara Menggunakan SHAREit di PC Windows

HiPoin.com – Berkat inovasi dari aplikasi SHAREit kini kita bisa melakukan transfer file antar perangkat lebih mudah dan cepat. Tidak hanya pada perangkat mobile, kamu bisa menggunakan SHAREit di PC dan di beberapa perangkat desktop lainnya.

SHAREit jelas lebih unggul dari pada Bluetooth dan lebih simple dan praktis dari pada transfer file menggunakan kabel data. SHAREit bekerja dengan beberapa fitur yang ada di perangkat seperti Bluetooth, Lokasi, Tethering, dan Wifi.

Saat mengirim file dan menerima file fitur yang dibutuhkan berbeda. Selain itu untuk perangkat mobile seperti Android dan perangkat desktop seperti Windows fitur yang dibutuhkan sepertinya berbeda juga. Intinya kamu bisa dengan mudah mengirim file lewat HP dan mengirim file lewat Komputer atau Laptop.

Bagaimana cara menggunakan SHAREit lewat Komputer atau Laptop? kamu hanya perlu mengunduh aplikasi di situs resmi dan pilih SHAREit untuk Windows atau MacOS. Selebihnya sama seperti menggunakan aplikasi SHAREit di perangkat mobile atau sama seperti menggunakan aplikasi versi desktop lainnya.

Walaupun sudah saya jelaskan mungkin kamu tetap masih bingung. Oleh karena itu saya akan menjelaskan beserta contohnya bagaimana menggunakan aplikasi SHAREit pada perangkat Komputer dan Laptop. Apapun sistem operasinya jika khusus desktop kemungkinan sama.

Tetapi kamu harus download aplikasi SHAREit untuk Laptop atau Komputer terlebih dahulu di situs yang sudah saya sebutkan tadi. Sama seperti SHAREit, kamu harus tau tentang teknologi Berbagi Langsung yang dapat mengirim file layaknya menggunakan aplikasi SHAREit.

Cara Menggunakan SHAREit di PC

Mengirim File Lewat SHAREit di Komputer dan Laptop

Pertama saya akan menjelaskan bagaimana cara mengirim file, foto, video, dokumen dan lain-lainnya lewat aplikasi SHAREit di perangkat desktop seperti Laptop dan Komputer.

Langkah ke-1: Kamu buka File Explorer lalu cari dan pilih file yang ingin kamu kirim kemudian klik Kanan

Menggunakan SHAREit di PC

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu bisa pilih Share files via SHAREit

Share Files Via SHAREit

Langkah ke-3: Setelah aplikasi SHAREit terbuka kamu bisa ikuti instruksi selanjutnya

Aplikasi SHAREit Versi Desktop

Menerima File dengan SHAREit di Komputer dan Laptop

Selain menggunakan SHAREit lewat Komputer dan Laptop untuk mengirim file kamu juga bisa menerima file dari perangkat mobile.

Langkah ke-1: Kamu cari dan buka program SHAREit di Start Menu

Buka Program SHAREit

Langkah ke-2: Setelah aplikasi SHAREit terbuka kamu bisa pilih Search Hotspot of Mobile

Search Hotspot of Mobile

Langkah ke-3: Terakhir deteksi SHAREit yang ada di Komputer atau Laptop kamu lewat SHAREit yang kamu gunakan di perangkat mobile

Deteksi Hotspot Mobile

Sebenarnya sama saja proses pengiriman dan penerima file SHAREit versi mobile dengan SHAREit versi desktop. Hanya saja karena tampilan aplikasi sedikit berbeda terkadang membuat pengguna menjadi bingung khususnya yang jarang mengoperasikan perangkat desktop.

Sayangnya kini aplikasi SHAREit terkadang sulit digunakan untuk transfer file baik mengirim atau menerima file sesama perangkat mobile atau perangkat mobile dengan perangkat desktop. Entah kenapa SHAREit tidak mau terhubung atau malah ditolak.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara menggunakan SHAREit di PC Windows, semoga bermanfaat dan kamu terbantu. Selain cara menggunakan SHAREit lewat Komputer dan Laptop kamu juga perlu baca cara daftar akun BukuKas, aplikasi catatan keuangan yang sangat bagus.